Menhan Prabowo Boyong 500 Alat Ventilator dari Amerika Serikat, Hasil Kemurahan Hati Donald Trump

- 31 Agustus 2020, 08:39 WIB
Menhan Prabowo Subianto saat menerima bantuan dari Amerika Serikat. (Foto: Twitter @usembassyjkt)
Menhan Prabowo Subianto saat menerima bantuan dari Amerika Serikat. (Foto: Twitter @usembassyjkt) /


GALAMEDIA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Djojohadikusumo memboyong sekitar 500 alat ventilator untuk penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia. Alat tersebut merupakan bantuan dari Amerika Serikat (AS).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Charge D'Affaires Kedutaan Besar AS Heather Variava di Pintu Selatan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta pada Ahad 30 Agustus 2020.

Baca Juga: Turki-Yunani Memanas, Rakyat Prancis Disebut Harus Bayar Harga Atas 'Penguasa yang Tak Kompeten'

"Pemerintah AS melalui @USAID dengan bangga mengirimkan 500 ventilator @vyaire_medical ke #Indonesia untuk memerangi #COVID19. #JalaniBersama #MadeInTheUSA #AmericaActs @usaidindonesia," tulis akun Twitter Kedubes AS di RI @usembassyjkt.

Dalam sambutannya, Variava menyampaikan bahwa AS memberikan bantuan 500 alat ventilator baru dan canggih kepada Pemerintah Indonesia dari 1.000 alat ventilator buatan perusahaan asal AS tersebut.

Bantuan ini, menurut Variava, adalah perwujudan dari kemurahan hati Presiden AS Donald Trump untuk mendukung respon situasi Pandemi Covid-19 yang mendesak di Indonesia.

Baca Juga: Indonesia di Gerbang Resesi Ekonomi, Luhut Binsar Panjaitan: Itu Bukan Akhir dari Segala-galanya

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi dan penghargaan atas solidaritas, persahabatan dan empati yang diberikan Pemerintah AS juga seluruh rakyat AS.

Prabowo juga menyampaikan penghargaan atas hubungan baik AS dengan Indonesia, dan berharap hubungan bilateral tersebut dapat terus berkembang lebih.

Baca Juga: Video: Polisi Bekuk Pelaku 'Kekerasan Seksual Brutal dan Kurang Ajar' di Anjungan Kereta Bawah Tanah

Sebelum AS, Pemerintah Australia juga mengirimkan 30 ton alat kesehatan, termasuk ventilator, pada Sabtu 29 Agustus 2020.

Secara simbolis bantuan alat kesehatan tersebut diserahkan oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan AO di lokasi yang sama.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x