Tanggapan PDIP Soal Noviana Kurniati yang Labrak Rocky Gerung: Tuntutan Nurani dan Alam Pikir Yang Sehat

- 9 September 2023, 17:07 WIB
Tanggapan PDIP Soal Noviana Kurniati yang Labrak Rocky Gerung: Tuntutan Nurani dan Alam Pikir Yang Sehat.
Tanggapan PDIP Soal Noviana Kurniati yang Labrak Rocky Gerung: Tuntutan Nurani dan Alam Pikir Yang Sehat. /pdiperjuang.id/

GALAMEDIANEWS - PDI Perjuang memberikan tanggapan soal tindakan bakal calon legislatif (Caleg) PDIP Noviana Kurniati yang lebrak Rocky Gerung di Mabes Polri. PDIP menganggap itu sebagai tuntutan nurani dan alam pikir yang sehat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, memberikan respon terhadap tindakan yang dilakukan oleh Noviana Kurniati yang diketahui sebagai caleg DPRD Kabupaten Cianjur dari PDIP.

Tanggapan PDIP soal tindakan Novian Kurniati Caleg PDIP sebagai tuntutan nurani terhadap pernyataan Rocky Gerung yang dinilai tidak pantas karena dianggap sebagai menghina Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Eiichiro Oda Ungkap Akhir Kisah One Piece, Ternyata Bakal Seperti Ini

"Jadi, kader dari PDI Perjuangan itu, kan, bertindak atas tuntutan nurani dan alam pikir yang sehat," ucap Hasto sebagaimana dikutip Galamedianews dari Antara pada 9 September 2023.

Ia menyebutkan bahwa tindakan Noviana Kurniati Caleg PDIP sebagai respon individu yang karena kesal presidennya dihina.

"Kata-katanya (Rocky Gerung) saja sangat tidak pantas untuk diucapkan di alam Indonesia yang berkeadaban. Sehingga kalau kemudian ada respons spontan-spontan itu, ya itu bagian dari ekspresi dari setiap anggota partai yang memang harus menyuarakan kebenaran," kata Hasto.

Sekjen PDIP ini juga mengatakan bahwa kadernya tidak melakukan tindakan kekerasan. Selain itu, masyarakat juga diperbolehkan menyampaikan aspirasi termasuk kader PDIP sebagaimana diatur dalam undang-undang.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x