Berhasil Capai Puncak Gunung Eiger 3.967 Mdpl, Pendaki Indonesia Hadapi Tantangan Cuaca Panas Ekstrem Swiss

- 10 September 2023, 14:46 WIB
Pendaki Indonesia capai puncak Gunung Eiger 3.967 Mdpl di tengah cuaca panas ekstrem Swiss sebagai bagian dari misi Ekspedisi Alpine Trilogy./ dok. Eiger Adventure
Pendaki Indonesia capai puncak Gunung Eiger 3.967 Mdpl di tengah cuaca panas ekstrem Swiss sebagai bagian dari misi Ekspedisi Alpine Trilogy./ dok. Eiger Adventure /

GALAMEDIANEWS – Berhasil mencapai puncak Gunung Eiger 3.967 Mdpl di tengah cuaca panas ekstrem Swiss menjadi bukti kepiawaian pendaki Indonesia yang tergabung dalam misi ekspedisi Alpine Trilogy. Empat orang tim yang merupakan anggota Perhimpunan Penempuh Rimba dan Gunung (Wanadri) itu, terbukti mampu menaklukkan medan yang sulit disertai suhu panas ekstrem di kawasan Pegunungan Alpen.

 

Para pendaki Indonesia pembawa misi ekspedisi Alpine Trilogy ini melakukan pendakian ke 3 puncak gunung di Pegunungan Alpen Swiss, yakni puncak Gunung Eiger 3.967 Mdpl, Matterhorn 4.487 Mdpl dan puncak Gunung Mont Blanc 4.807 Mdpl.

Ekspedisi ke pegunungan Alpen Swiss tersebut digagas oleh Komite Ekspedisi Wanadri Indonesia (KEWI) yang mendapat dukungan penuh dari Eiger selaku brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Bandung.

Puncak Gunung Eiger 3.967 Mdpl di kawasan Pegunungan Alpen sendiri berhasil ditaklukkan para pendaki Indonesia di tengah cuaca panas ekstrem Swiss pada Rabu 6 September 2023 pukul 13:50 waktu setempat dan Merah Putih pun berhasil dikibarkan.

Salah seorang pendaki senior Wanadri Iwan “Kwecheng” Irawan yang tergabung dalam ekspedisi Alpine Trilogy yang juga mewakili Eiger Adventure Service Team (EAST) mengisahkan perjalanan misi tersebut.

Dimulai dari kedatangan Tim Ekspedisi Alpine Trilogy di Kota Charmonix yang merupakan gerbang Pegunungan Alpen pada 21 Agustus 2023, suhu panas ekstrem sebagai ciri penghujung musim panas telah menyambut mereka.

Baca Juga: Naik Gunung dari Usia 5 Tahun, Ini Rahasia Brand Ambassador EIGER, Khansa Syahlaa Tak Pernah Alami Hal Mistis

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Press Release


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x