OMG Dibeli 24 Tahun Lalu Burger dan Kentang Goreng McDonald’s Ini Tetap Awet dan Tak Jamuran

- 1 September 2020, 12:13 WIB
Ilustrasi makanan junk food: Restoran siap saji, Burger King Indonesia meminta para pelanggannya untuk memesan makanan di MCD, KFC, CFC, HokBen, J.Co hingga warteg.
Ilustrasi makanan junk food: Restoran siap saji, Burger King Indonesia meminta para pelanggannya untuk memesan makanan di MCD, KFC, CFC, HokBen, J.Co hingga warteg. /PIXABAY/RitaE/

GALAMEDIA - Seorang warga Negeri Paman Sam membuat kaget saat melalui akun TikTok miliknya memperlihatkan ‘kekuatan’hamburger dan kentang goreng McDonald's.

Bagaimana tidak, dibeli 24 tahun lalu makanan cepat saji itu masih terlihat baru. Padahal ia sudah menyimpannya lebih dari dua dekade  di dalam lemari.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Selasa (1 September 2020) pengguna TikTok @aly.sherb memosting video sang nenek memamerkan McDonald's yang disimpan dalam kotak sepatu selama 24 tahun.

Baca Juga: Cegah Resesi, Presiden Jokowi Perintahkan 34 Gubernur Segera Realisasikan Anggaran Barang dan Jasa

Dalam klip tersebut, nenek Aly dengan bangga memamerkan eksperimen sainsnya. Memperlihatkan burger dan kentang goreng berkemasan Nascar tahun 1996, kedua pesanannya nyaris tak berjamur.

Bahkan burgernya masih terbilang utuh setelah sekian lama. Nenek Aly tidak menjelaskan dengan detail alasannya menyimpan makanan bahkan sebelum cucunya lahir.

Dalam postingan yang sudah dilihat empat juta kali itu ia terlihat membuka kotak sepatu yang tenyata berisi McDonald’s  pesanannya dulu. Dia juga menunjukkan pamflet balapan Nascar tahun 1996 yang ikut disimpannya.

Baca Juga: Denny Siregar Puja-Puji KSAD: Galak Juga Jenderal Andika Ini, Pecat Dandim Hingga Sikat Oknum TNI

"Kentang gorengnya mungkin seperti kentang yang sudah lama jatuh di bawah kursi tapi  sama sekali tidak membusuk," katanya sambil mengangkat si kentang goreng.

“Hamburgernya sendiri rotinya tidak berjamur dan dagingnya tidak membusuk,  bahkan tetap utuh. Ini benar-benar masih utuh,” ujarnya.

Bisa jadi semua memungkinkan karena ia memesan burger polos tanpa saus tomat, mustard, atau acar.

Baca Juga: Ini Cara Merawat Janda Bolong Agar Harganya Melejit Tinggi

Produk McDonald dikenal karena jarang menunjukkan tanda-tanda pembusukan  dan beberapa pembeli mendadak viral setelah memamerkan ‘koleksi McD’ berusia hitungan tahun.

Januari lalu misalnya, David Whipple dari Utah memamerkan burger McDonald  berusia 20 tahun yang kondisinya seperti baru saja dibeli. Kepada KUTV ia mengaku membelinya pada 7 Juli 1999.

Awalnya ia lupa membiarkannya dalam saku mantel yang kemudian tergantung di lemari selama dua tahun. Namun ketika ditemukan David takjub karena kondisinya masih terlihat sama.

Baca Juga: Pegunungan Bintang Papua Diguncang Gempa Bumi Bermagnitudo 5.1

Berikutnya tahun 2016, seorang pengguna Reddit dari Negeri Paman Sam  juga memosting foto burger dan kentang goreng McDonald's berusia 10 tahun yang  tampak seperti baru dibeli.

Menyusul tren pamer burger lama yang tak membusuk ini, McDonald's menanggapi apa yang disebut mereka sebagai ‘mitos McD’. “Di lingkungan yang tepat, burger kami seperti kebanyakan makanan lainnya, bisa membusuk,” demikian kutipan pernyataan resmi pihak McDonald’s.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah