Harga Beras Mahal, Pemprov Jabar Gelar Pangan Murah

- 18 September 2023, 17:46 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memberikan keterangan usai rapat bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Gedung Sate, Bandung, Jabar, Senin (18/9/2023). ANTARA/Ricky Prayoga
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memberikan keterangan usai rapat bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Gedung Sate, Bandung, Jabar, Senin (18/9/2023). ANTARA/Ricky Prayoga /

GALAMEDIANEWS - Sejumlah komoditas pangan di pasar wilayah Jawa Barat cenderung mengalami kenaikan harga akibat kekeringan yang terjadi musim kemarau ini.

Terkait hal itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bajal menggelar pangan murah (GPM) untuk menekan harga pangan di pasar.

"Kami tadi melakukan rapat terkait inflasi dan kenaikan harga beras sehubungan dengan kekeringan, dengan berbagai pihak dan untuk mengatasi kenaikan harga tersebut, kami mengadakan gelar pangan murah," kata Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin usai rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Gedung Sate, Bandung, Jabar, Senin, 18 September 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan AHY Mustahil Jadi Pendamping Ganjar Pranowo, Ini 4 Nama Kandidat Cawapres PDI Perjuangan

Berdasarkan data, ia mengatakan, gelar pangan murah provinsi telah dilaksanakan di 27 kabupaten/kota sebanyak 57 kali sejak Januari sampai Agustus 2023 dan GPM oleh kabupaten/kota telah dilakukan sebanyak 273 kali.

Untuk September sampai Desember 2023, ia menyebutkan, gelar pangan murah provinsi akan dilaksanakan 32 kali dan kabupaten/kota akan melaksanakan 101 kali.

"Untuk gelar pangan murah tersebut, sudah disiapkan anggaran. Ini sudah jadi concern kita, dari BTT (belanja tidak terduga)," ucapnya.

Baca Juga: TPS Cicabe Kebakaran! 12 Menit Langsung Dipadamkan Diskar PB Kota Bandung

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x