Akses IGD Dialihkan Usai Terjadinya Ledakan di Eka Hospital BSD, Diduga Over Heat Jadi Pemicu Ledakan DPS

- 21 September 2023, 16:14 WIB
Ilustrasi terjadi ledakan di Eka Hospital BSD.
Ilustrasi terjadi ledakan di Eka Hospital BSD. /Pixabay @deSa81/

GALAMEDIANEWS – Telah terjadi sebuah ledakan pada pagi hari di Rumah Sakit Eka Hospital BSD. Rumah Sakit Eka Hospital tersebut terletak di Tangerang Selatan jl Boulevard BSD.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Polisi. Bahkan polisi pun ikut menerjunkan tim Gegana untuk membantu penyelidikan kasus ledakan yang terjadi di Eka Hospital BSD.

“info Sementara ya (ada) ledakan di RS Eka Hospital BSD pagi tadi,” Ujar AKP Darma Waluyo selaku Kapolsek Serpong yang dimintai keterangan pada hari Kamis tanggal 21 September 2023.

Ledakan yang terjadi di Eka Hospital BSD diduga akibat over heat atau kondisi panas yang berlebih pada DPS penyimpanan alat listrik kesehatan magnetic resonance imaging di salah satu ruangan.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Hotel Murah di Bandung Harga Kisaran 100 Ribuan Cocok Buat Staycation

Polisi pun memberikan keterangan bahwa ledakan tersebut terjadi pada pukul 05.00 WIB pagi hari. Meskipun sempat menyebabkan kebakaran, namun api berhasil dipadamkan dengan cepat oleh pihak keamanan.

“Sementara dari alat DPS penyuplai listrik MRI. Itu overheat kemudian timbul percikan api dan meledak,” ujar Iptu Dovie selaku kanit Reskrim Polsek Serpong.

Ledakan di Eka Hospital pada Kamis Pagi tanggal 21 September 2023 diduga terjadi di dekat IGD yang terletak di samping gedung Eka Hospital. Di Area IGD ada petugas yang berjaga di area tersebut dan memberikan instruksi bahwa akses menuju IGD sedang dialihkan yaitu melewari bagian depan resepsionis rumah sakit.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x