US Open 2020: Sembuh dari Operasi Lutut, Shelby Rodgers Mampu Atasi Madison Brengle

- 5 September 2020, 09:45 WIB
Shalby Rodges
Shalby Rodges /USOpen.org/


GALAMEDIA - Sembuh dari operasi lutut April lalu, Shelby Rogers lolos ke Babak 16 Besar AS Terbuka 2020. Petenis berusia 27 tahun itu melewati Madison Brengle, 6-2, 6-4, di Court 17 pada Jumat malam untuk mencapai putaran keempat di New York untuk pertama kalinya.

"Saya tahu saya harus membawa permainan 'A' saya malam ini dan saya senang bisa mengandalkan servis saya dalam beberapa momen besar, terutama untuk menutupnya," kata Rogers di lapangan setelah pertandingan seperti dilaporkan USOpen.org, Sabtu, 5 Sepetmber 2020.

Sama seperti dua kemenangan pertama Rogers minggu ini, petenis nomor 93 dunia itu memegang kendali. Setelah melihat Brengle pada sepasang game untuk memulai pertandingan, dia memanfaatkan enam game berikutnya untuk merebut set pembuka. Rogers mengkonversi ketiga break point yang dia lihat dan memecahkan 12 pemenang menjadi hanya satu dari Brengle pada set pertama itu.

Baca Juga: Aplikasikan Nilai Pancasila, Ormas BBC Bagikan Ratusan Kilo Beras dan Masker

Brengle berjuang dengan baik untuk menjaga jarak pada set kedua. Petenis asli Delaware itu bangkit dari satu break untuk imbang pada 2-semua dan ditahan untuk 3-2. Setelah Rogers unggul 5-3, dia memperoleh tiga match point pada servis Brengle tetapi gagal pada ketiganya karena Brengle mengambil lima poin untuk tetap hidup.

"Dia bermain sangat bagus sepanjang minggu," kata Rogers tentang Brengle, "dan dia tidak akan pernah menyerah — seperti yang Anda lihat."

Tidak perlu khawatir, Brengle dengan tenang memenangkan empat poin terakhir dari ketertinggalan 0-30 untuk meraih kemenangan dalam satu jam 9 menit.

Baca Juga: Ibu Hamil Minum Kopi Boleh Ga Ya? Ini Aturan dan Batasannya 

Minggu pertama Rogers yang meyakinkan di AS Terbuka adalah lebih banyak bukti bahwa dia siap menjadi pemain andal dalam tur lagi. Tahun lalu saat ini, comeback dari operasi lutut kirinya baru saja dimulai, dan dia berada di peringkat hampir di dalam Top 300 saat dia kalah dalam pertandingan kualifikasi pertamanya di AS Terbuka.

Tahun ini ceritanya berbeda. Hanya tiga minggu yang lalu dia mengalahkan Serena Williams di Lexington dan kembali ke Top 100. Berdasarkan tenis resmi yang dia tampilkan di New York, dia siap untuk naik peringkat lebih tinggi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x