Kampung Siaga Bencana di Nagreg dan Pasirjambu, Bupati Bandung: Antisipasi Dini Bencana dan Perubahan Iklim

- 5 Oktober 2023, 14:24 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna hadiri apel pengukuhan Kampung Siaga Bencana di Nagreg dan Pasirjambu, wajib antisipasi dini bencana dan akibat yang ditimbulkan oleh perubahan iklim./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna hadiri apel pengukuhan Kampung Siaga Bencana di Nagreg dan Pasirjambu, wajib antisipasi dini bencana dan akibat yang ditimbulkan oleh perubahan iklim./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna hadiri apel kesiapsiagaan pengurus Kampung Siaga Bencana atau KSB di Kecamatan Nagreg dan Kecamatan Pasirjambu di Lapangan Desa Nagreg Kendan, Kamis 5 Oktober 2023. Ia pun menghimbau masyarakat kabupaten untuk melakukan tindakan antisipasi dini bencana dan juga akibat yang timbul karena perubahan iklim.

 

Pada apel kesiapsiagaan Kampung Siaga Bencana di Nagreg yang dihadiri Bupati Bandung Dadang Supriatna, digelar pula simulasi penanggulangan bencana seperti gempa bumi, banjir, longsor, kebakaran ataupun angin puting beliung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, peristiwa bencana adalah sesuatu yang tidak diharapkan. Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi adanya Kampung Siaga Bencana (KSB) seperti yang ada di Kecamatan Nagreg dan Pasirjambu tersebut.

Acara apel kesiapsiagaan Kampung Siaga Bencana tersebut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung Indra Respati, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun perwakilan Forkopimda Kabupaten Bandung, perwakilan dari Kementerian Sosial RI, Forkopimcam Nagreg, para pelajar dari siswa TK, SMP, SMA, masyarakat hingga Taruna Siaga Bencana.

“Yang namanya bencana itu, kejadian peristiwa atau kejadian secara tiba-tiba. Bahkan kejadian bencana itu saat kita sedang lengah, atau disaat dalam kondisi tidak siap. Akibatnya, korban berjatuhan,” ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS dalam sambutannya.

Baca Juga: Bupati Bandung Dadang Supriatna Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak, Simak Pesan Tegas Kapolresta Kusworo

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x