Serukan Doa untuk Palestina, Berikut 7 Pernyataan Resmi MUI Buntut Perang Hamas dan Israel

- 14 Oktober 2023, 21:40 WIB
Ilustrasi perang Paletina dan Israel.
Ilustrasi perang Paletina dan Israel. /Instagram @camaradafibrik/

GALAMEDIANEWS - Perang antara Hamas kelompok Islam Nasionalis Palestina dan Israel berbuntut panjang hingga menjadi perhatian banyak kalangan.

Salah satu yang merespons akibat perang tersebut adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal itu ditegaskan melalui wakil ketua umum, KH Marsudi Syuhud dan Sekjen MUI Buya Amirsyah Tambunan.

Dalam pernyataan resminya, kedua ulama Indonesia tersebut menyerukan hadirnya perdamaian antar Palestina dan Israel hingga perang diminta dihentikan.

Selain itu, MUI juga menyerukan doa untuk palestina, khususnya kepada warga yang menjadi korban akibat perang kedua pihak tersebut.

Dilansir Galamedia melalui laman resmi MUI pusat, berikut 7 poin yang disampaikan KH. Marsudi Syuhud dan Buya Amirsyah Tambunan:

Satu, MUI menyatakan belasungkawa atas terjadinya korban jiwa di kalangan muslimin Palestina, dan mendoakan semoga dicatat sebagai syuhada, serta memperoleh tempat terbaik di sisi Allah SWT, yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kemampuan dalam meneruskan perjuangan mewujudkan kemerdekaan dan perdamaian di bawah ridho Allah SWT.

Baca Juga: 9 Jenis Teh Herbal, Untuk Atasi Stres dan Kesehatan Otak

Kedua, MUI menyerukan kepada umat Islam di seluruh dunia untuk melaksanakan shalat ghaib bagi syuhada Palestina di masjid-masjid seluruh Indonesia, dan melakukan Qunut Nazilah guna mendoakan keselamatan bagi bangsa Palestina dan semoga Allah SWT memberi kekuatan dan kemampuan dalam mewujudkan kemerdekaan penuh dan perdamaian abadi.

Tiga, MUI menyerukan untuk menghentikan segala bentuk kekerasan termasuk perang yang tidak akan selesai, karena itu menyerukan kedua pihak untuk melakukan gencatan senjata guna mewujudkan perdamaian abadi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: MUI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x