Kabag Keuangan Setwan Sudah Lama Kosong, Ketua DPRD Bandung Barat Minta Segera Diisi

- 7 September 2020, 22:29 WIB
/

GALAMEDIA - Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Rismanto menegaskan, pihaknya sudah berkirim surat kepada Bupati Aa Umbara Sutisna terkait dengan kekosongan jabatan Kepala Bagian (Kabag) Keuangan pada Sekretariat Dewan (Setwan). Namun hingga kini belum ada jawaban dari pihak eksekutif. 

"Nota Komisi I sudah ditindaklanjuti dengan menerbitkan surat kepada bupati. Kalau kapan surat itu dikirim, sudah cukup lama. Inti dari surat itu menyampaikan tentang kekosongan jabatan  Kabag Keuangan,"  kata Rismanto di Padalarang, Senin 7 September 2020.

Ia tidak memungkiri, bahwa rotasi, mutasi dan promosi sepenuhnya hak prerogatif kepala daerah. Pihak DPRD hanya sekedar mengingatkan bahwa posisi Kabag Keuangan sudah lama kosong.

Baca Juga: Kota Bandung Kian Tak Aman Lagi, Terbaru Aksi Perampokan di SPBU Terekam CCTV dan Viral

"Harapannya segera ditetapkan pejabat definitif. Pejabat yang memenuhi syarat normatif pastinya banyak, semua diserahkan kepada pihak eksekutif." ujarnya. 

Menurut Rismanto, pihaknya tidak mau mencampuri kewenangan eksekutif. Apa yang disampaikan DPRD melalui surat resmi hanya sekedar mengingatkan. 

"Harapannya ketika ada lagi rotasi, mutasi dan promosi, jabatan Kabag Keuangan di Setwan juga terisi, tandasnya.

Baca Juga: KNPI Jabar-BNN Jabar Kompak Cegah dan Berantas Narkoba

Pelaksana tugas 
Sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bandung Barat Wendi Sukmawijaya mengungkapkan, sudah beberapa kali Pemkab Bandung Barat melakukan mutasi, rotasi dan pengisian jabatan namun untuk jabatan Kabag  tersebut tak kunjung diisi. 

"Sudah empat kali pelaksana tugas (plt) Kabag Keuangan diperpanjang. Ini memang menjadi pertanyaan diantara anggota dewan, padahal di Pemkab Bandung Barat banyak  pegawai negeri sipil ((PNS) yang memenuhi syarat untuk menduduki jabatan Kabag Keuangan Setwan tersebut," kata  Wendi Sukmawijaya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x