Amien Rais Bakal Umumkan Partai Baru Dua Hari Lagi, PAN Reformasi?

- 8 September 2020, 15:46 WIB
Tangkapan layar Instagram Amien Rais. (Instagram/@amienraisofficial)
Tangkapan layar Instagram Amien Rais. (Instagram/@amienraisofficial) /

GALAMEDIA - Tokoh senior di dunia politik Indonesia, Amien Rais, dikabarkan akan segera mengumumkan partai barunya.

Pembentukan partai baru itu dilakukan setelah Amien tak lagi kerasan berada di Partai Amanat Nasional (PAN), partai yang ia dirikan beberapa tahun silam.

Sebelumnya, wacana pembentukan partai baru Amien Rais muncul usai Kongres PAN di Kendari yang dimenangkan Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Puan Maharani Tak Layak Mendapat Cibiran, Tapi...

"PARTAI BARU? Saksikan Pernyataan Amien Rais di Channel Youtube Amien Rais Official Kamis, 10 September 2020 Pukul 20:00 WIB," begitu tulis Amien dalam akun Instagram pribadinya @amienraisofficial, seperti Galamedia, Selasa (8/9/2020).

Dalam unggahannya, mantan Ketua MPR RI itu ikut menyertakan sebuah video. Ia berbicara soal kondisi bangsa yang membuatnya merasa prihatin.

"Saya dan sebagian sahabat-sahabat saya yang prihatin dengan perkembangan kondisi bangsa dan negara kita akhir-akhir ini," tuturnya.

Baca Juga: Bentuk Tubuh Aurel Dikomentari Adik Atta Halilintar, Netizen Ikut Terpancing

"Tapi bagi kami banyak sekali indikasi yang menunjukkan bahwa sesungguhnya kita ini berada di ambang krisis," tambah Amien.

Di video, tentu saja ia juga bicara mengenai berita yang ditunggu-tunggu, yakni soal kehadiran partai baru. Namun belum diungkap apa nama partai tersebut. Hanya disebut-sebut akan bernama PAN Reformasi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x