Peringati Hari Sumpah Pemuda, Arsan Latif Klaim Libatkan Pemuda Dalam Proses Pembangunan di Bandung Barat

- 28 Oktober 2023, 20:48 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan / Foto : Prokompim KBB //
Pj Bupati Bandung Barat Arsan / Foto : Prokompim KBB // /

GALAMEDIANEWS - Pejabat (PJ) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif meminta para pemuda Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk membekali dan mempersiapkan diri dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

Hal tersebut diutarakannya pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 tingkat Bandung Barat yang dilaksanakan di Plasa Mekarsari, Ngamprah, Sabtu 28 Oktober 2023.

Menurut Arsan Latif, pemuda tidak lagi menjadi obyek, tetapi, sudah menjadi subyek dalam pembangunan negeri.

"Dan kami selalu berusaha melibatkan para pemuda dalam proses pembangunan di Bandung Barat melalui wadah KNPI dan Karang Taruna," ujar Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif.

Baca Juga: 28 Oktober: Mengenang Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Dalam pembangunan pemuda, Arsan menilai, peran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) agar dalam beberapa tahun mendatang para pemuda Bandung Barat dapat menjadi pribumi di rumahnya sendiri.

Oleh karenanya, kata Arsan Latif, Pemda harus lebih melibatkan unsur kepemudaan melalui berbagai kegiatan yang menunjang keterampilan dan kemandirian pemuda. Pasalnya, Pemuda Bandung Barat harus bisa menjadi tuan rumah di wilayah sendiri.

Baca Juga: Cerita Sukses Semangat Sumpah Pemuda Pelaku UKM, Gaet Puluhan Reseller dalam Satu Momen di Aksilerasi III

"Dan melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 ini merupakan momentum membangkitkan semangat gotong royong dan kebersamaan untuk mempersiapkan dan membekali para pemuda dalam menyongsong hari esok yang lebih baik dari hari ini," katanya menandaskan. ***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah