10 Persen Sekolah di Bandung Barat Terkena Dampak Kereta Whoosh

- 25 Oktober 2023, 16:48 WIB
Kereta Whoosh mengakibatkan dampak terhadap 169 sekolah di Kabupaten Bandung Barat (KBB) /Foto : instagram @keretacepat_id //
Kereta Whoosh mengakibatkan dampak terhadap 169 sekolah di Kabupaten Bandung Barat (KBB) /Foto : instagram @keretacepat_id // /

GALAMEDIANEWS - Mega proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau Kereta Whoosh mengakibatkan dampak terhadap 169 sekolah di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemda KBB, Asep Wahyu mengatakan, lebih dari 10 persen sekolah di KBB terkena dampak Kereta Whoosh yang telah diresmikan Presiden RI, Joko Widodo pada 2 Oktober 2023 lalu.

Menurut Asep, sekolah-sekolah di Bandung Barat terkena terdampak oleh Trase dari Kereta Whoosh yang berdekatan maupun yang agak jauh.

"Suaranya kedengar itu hitung-hitungannya lebih dari pada 10 persen dari 169 sekolah itu terdampak," kata Asep Wahyu saat ditemui usai menghadiri penyerahan CSR dari China Railway Rolling Stock Corporation (CRRC) Qingdao Sifang Co.,Ltd kepada SMPN 3 Ngamprah pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Baca Juga: Piala Dunia U 17, Kereta Cepat Whoosh Diharapkan Beri Promo untuk Penonton

Selain itu, Asep menilai, keberadaan polusi dan suara Kereta Whoosh tidak terdengar jika orang yang berada di dalam Kereta Whoosh.

"(Di luar pun) tidak terlalu ada kebisingan yang berarti, hanya kita tahu itu kereta lewat. Hanya itu saja sebagai penandanya tidak terlalu bising, bagus sih jadi untuk mengurangi polusi bising," ucapnya.

Dikatakan Asep, di wilayah Bandung Barat sendiri banyak masyarakat yang terdampak mulai dari bangunan rumah, lahan, hingga bangunan sekolah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah