di Eropa, Iklan Propaganda Israel Mulai Bermunculan dalam Game Anak-anak

- 31 Oktober 2023, 12:51 WIB
Ilustrasi iklan propaganda Israel pada game anak anak di Eropa
Ilustrasi iklan propaganda Israel pada game anak anak di Eropa /freepik.com/
 

 

GALAMEDIANEWS - Diantara kejahatan perang penjajah Zionis Israel yang membantai warga Jalur Gaza Palestina, sebuah kontroversi baru muncul di Eropa ketika iklan pro-Israel yang menampakan konten grafik tiba-tiba muncul dalam berbagai game anak-anak.

Hal tersebut mengejutkan banyak orang, terutama orangtua. Kejadian ini telah memicu diskusi tentang bagaimana iklan semacam ini dapat berakhir di game-game yang dimainkan oleh anak-anak.

Berikut laporan Reuters yang telah mengumpulkan beberapa informasi penting terkait dengan insiden ini. Berikut laporan lengkapnya:

Pada tanggal 30 Oktober, Maria Julia Assis, seorang barista berusia 28 tahun asal Brazil yang tinggal di London Utara, mengalami momen yang mengejutkan dimana Anak laki-lakinya yang berusia 6 tahun tiba-tiba berlari ke ruang makan dengan wajahnya yang pucat.

Baca Juga: Israel Kembali Bombardir Area Rumah Sakit Al-Quds dan Rumah Sakit Eropa di Gaza Palestina

Game teka-teki di ponsel Android-nya tiba-tiba terganggu oleh sebuah video yang menampilkan milisi Hamas, keluarga Israel yang ketakutan, dan gambar yang membingungkan.

Di atas layar hitam, terdapat pesan dari Kementerian Luar Negeri Israel yang mengatakan kepada anak kelas satu itu: "KAMI AKAN MEMASTIKAN BAHWA MEREKA YANG MENGANIAYA KAMI AKAN MENGALAMI HUKUMAN YANG BERAT."

Kejadian ini bukan hanya terjadi pada keluarga Assis saja. Reuters telah mendokumentasikan setidaknya lima kasus lain di seluruh Eropa di mana video pro-Israel yang sama, yang memuat rekaman serangan roket, ledakan besar, dan penjahat bersenjata, ditayangkan kepada para pemain game, termasuk beberapa anak-anak.

Salah satunya adalah dalam game populer "Angry Birds" yang dibuat oleh Developer yang dimiliki oleh SEGA, Rovio (ROVIO.HE).

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x