Benjamin Netanyahu Menolak Gencatan Senjata, Gagal Membebaskan Tawanan Dinilai Takut dengan Hamas

- 31 Oktober 2023, 15:31 WIB
Benyamin Netanyahu
Benyamin Netanyahu /REUTERS / Abir Sutan Pool/

GALAMEDIANEWS – Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel dikabarkan menolak gencatan senjata yang diajukan kepada Israel untuk mengakhiri konflik di Palestina. Tidak hanya menolak, kini pasukan Israel semakin memasuki ke dalam Jalur Gaza.

Jalur Gaza dibobol oleh Israel melalui jalur darat menggunakan Tank sekaligus penempatan beberapa tentara di beberapa tempat. Hal itu dilakukan agar para tawanan yang disandera oleh Hamas bisa dibebaskan.

Benjamin Netanyahu menolak seruan gencatan senjata sebab menurutnya gencatan senjata tersebut akan melalui proses yang lama dan juga sangat sulit untuk dilakukan.

“Seruan untuk gencata senjata juga merupakan seruan agar Israel menyerah pada Hamas. Itu tidak akan terjadi," tuturnya dikutip Galamedianews dari AP News pada Selasa 31 Oktober 2023

Benjamin Netanyahu pun bertanggung jawab atas pihaknya kepada Palestina. Hingga saat ini ia menolak untuk mundur dari jabatannya dan ia menegaskan bahwa ia belum bisa menentukan konflik ini kapan bisa diakhiri.

Baca Juga: Netanyahu Tolak Gencatan Senjata Menentang Keputusan PBB

Diketahui ada sekitar 240 tawanan yang di sandera oleh Hamas. 240 orang tersebut diantaranta termasuk anak-anak, wanita dan juga pria. Namun pihak Hamas sendiri sudah memberbaskan empat sandera dan berjanji akan membebaskan lebih banyak sandera lainnya jika ribuan tahanan palestina di bebaskan oleh Israel.

Adapun Video dari Hamas yang menunjukkan tiga orang wanita duduk berdampingan di dinding kosong. Ketiganya menyampaikan kemarahan kepada Perdana Menteri Netanyahu sebab Netanyahu dituduh gagal untuk memulangkan mereka.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x