ISTIMEWA! Bupati Bandung Masuk dalam Jajaran Kepala Daerah Pilihan: Ikuti KPPD dari Lemhanas di Singapura

- 1 November 2023, 22:21 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna terpilih menjadi peserta KPPD dari Lemhanas RI yang berangkat ke Singapura untuk belajar.
Bupati Bandung Dadang Supriatna terpilih menjadi peserta KPPD dari Lemhanas RI yang berangkat ke Singapura untuk belajar. /Instagram @dadangsupriatna/

GALAMEDIANEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna masuk dalam jajaran kepala daerah pilihan yang mendapat kesempatan istimewa untuk mengikuti Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) di Singapura yang diselenggarakan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia.

Ada 15 Kepala Daerah pilihan, salah satunya Bupati Bandung Dadang Supriatna, dan juga 1 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang diberangkatkan ke Singapura untuk mengikuti KPPD dari Lemhanas RI. Kesempatan istimewa itu tentu menjadi sesuatu yang baik bagi para kepala daerah untuk belajar lebih banyak lagi hal baru, kemudian diterapkan ke daerahnya masing-masing.

Melalui akun Instagram @dadangsupriatna, Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS itu mengungkapkan keikutsertaannya dalam program tersebut, sekaligus mohon izin karena dirinya tidak bisa bertugas selama 13 hari ke depan, dikarenakan mengikuti KPPD dari Lemhanas RI dan telah berangkat ke Singapura 28 Oktober 2023 lalu.

Baca Juga: Peduli Palestina, Bupati Bandung Dadang Supriatna Galang Solidaritas untuk Korban Perang di Jalur Gaza

“Pagi ini saya berkesempatan mengunjungi Future Cities Lab (FCL) Global NUS Singapore-ETH Zurich Center. Perpustakannya sangat representatif, keren pisan, dan mengusung konsep Perpustakaan Masa Depan,” tulisnya di akun Instagram, Rabu 1 Oktober 2023.

Kang DS pun berjanji selama mengikuti pendidikan, dirinya akan belajar dari kemajuan Singapura agar bisa diterapkan di Kabupaten Bandung. Ia juga mengungkapkan keinginan dirinya agar Kabupaten Bandung bisa memiliki perpustakaan secanggih yang ada dia kunjungi di Singapura.

“InsyaAllah Di Kabupaten Bandung kita bikin ya? Hehe,” katanya lagi.

KPPD merupakan salah satu program yang menjadi inisiatif bersama antara Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) dan National University of Singapore (NUS) Lee Kuan Yew School of Public Policy (LKYSPP).

Program ini bertujuan memberikan pelatihan dan meningkatkan kapasitas kepemimpinan para pemimpin daerah Indonesia. Program ini telah mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) dan Lemhanas RI.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung Instagram @dadangsupriatna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x