Peduli Palestina, Bupati Bandung Dadang Supriatna Galang Solidaritas untuk Korban Perang di Jalur Gaza

- 1 November 2023, 14:38 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak semua elemen masyarakat untuk peduli Palestina, galang solidaritas bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban perang di Jalur Gaza.
Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak semua elemen masyarakat untuk peduli Palestina, galang solidaritas bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban perang di Jalur Gaza. /Diskominfo /

GALAMEDIANEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak masyarakat untuk menggalang solidaritas bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban perang di Palestina. Ia secara pribadi merasa prihatin dengan konflik yang terjadi di sana, khususnya di Jalur Gaza yang memakan banyak korban termasuk anak-anak yang tidak berdosa.

Sebagai bentuk rasa empati dan peduli terhadap Palestina, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak semua elemen masyarakat untuk mendoakan para syuhada yang gugur, melaksanakan sholat ghaib dan juga menggalang dana bantuan sebagai bentuk dukungan nyata terhadap saudara kita di Jalur Gaza yang menjadi korban perang tersebut.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan agar konflik di Palestina segera berakhir dan kedamaian serta keamanan dapat terwujud di sana. Doa-doa dapat menjadi bentuk dukungan spiritual untuk mereka yang terkena dampak konflik," ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS di sela-sela kesibukannya di Jakarta, Rabu 1 Oktober 2023.

Baca Juga: Bekerjasama dengan Unpad, Bupati Bandung Berupaya Ciptakan Generasi Muda Petani untuk Ketahanan Pangan

Ia juga mengajak masyarakat untuk mengadakan salat ghaib, mendoakan mereka yang gugur di Jalur Gaza karena konflik dengan Israel sebagai ungkapan solidaritas.

"Hal ini dapat dijadikan momen untuk merenungkan penderitaan yang mereka alami dan berdoa untuk perubahan yang lebih baik, " ucap Kang DS.

Pada kesempatan itu, ia juga mencoba merangkul para aktivis dan semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung melakukan penggalangan dana yang nantinya disalurkan melalui lembaga kemanusiaan resmi dan terpercaya untuk membantu warga Palestina yang membutuhkan bantuan mendesak, seperti keperluan medis, makanan, dan tempat tinggal.

Bupati Bandung Dadang Supriatna./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna./ Diskominfo

"Pastikan dana yang terkumpul digunakan dengan transparansi untuk membantu mereka yang membutuhkan," kata Kang DS lagi

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x