Presiden Venezuela Maduro Mengutuk Tindakan Israel terhadap Palestina

- 1 November 2023, 07:05 WIB
Presiden Venezuela Nicolas Maduro di Caracas, Venezuela. Nicolás Maduro berikan kecaman keras pada Israel terhadap Genosida warga Jalur Gaza Palestina
Presiden Venezuela Nicolas Maduro di Caracas, Venezuela. Nicolás Maduro berikan kecaman keras pada Israel terhadap Genosida warga Jalur Gaza Palestina /REUTERS/Manaure Quintero/

GALAMEDIANEWS - Dalam pernyataan yang dibuat pada 31 Oktober 2023, Presiden Venezuela, Nicolás Maduro, reiterasi kecaman kerasnya terhadap apa yang ia sebut sebagai genosida yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Jalur Gaza Palestina. 

Komentar Presiden Maduro dilaporkan oleh TeleSur, dan ia memanggil untuk mengakhiri kekerasan dan pemusnahan rakyat Palestina, dengan membandingkannya dengan tindakan Adolf Hitler terhadap bangsa Yahudi selama Perang Dunia II.

Pemimpin Venezuela ini memohon kepada masyarakat internasional untuk bersatu dan mengangkat suara mereka menentang kekerasan yang dihadapi oleh rakyat Palestina.

Ia menyoroti bahwa berbagai unjuk rasa dukungan terhadap Palestina telah terjadi di berbagai negara, termasuk Spanyol, Amerika Serikat, Prancis, Turki, Kolombia, Tunisia, Portugal, dan Venezuela.

Baca Juga: Gaza: Israel Tembaki Rumah Warga Senapan Mesin di Kamp Al-Shati, AS Tetap Beri Lampu Hijau Pembantaian

“Kita harus menuntut, dengan satu suara, diakhirinya genosida terhadap rakyat Palestina,” kata pemimpin Bolivarian tersebut.

“Mereka ingin memusnahkan rakyat Palestina. Ini adalah rencana pemusnahan yang sama yang dilakukan Adolf Hitler terhadap orang-orang Yahudi, dan hal itu dikutuk oleh seluruh umat manusia,” tambah Maduro.

“Saya memohon kepada dunia untuk bersuara dan menghentikan pemusnahan dan kekerasan terhadap rakyat Palestina.”

“Kami bersuara untuk Palestina. Bersama dengan masyarakat di seluruh dunia, kami bersatu untuk menyerukan gencatan senjata dan genosida, yang telah menyerang rakyat Palestina tanpa pandang bulu,” tegas Maduro.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Palestina Chronicle


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah