Joe Biden Salurkan Dana 14 Miliar Dolar AS ke Israel untuk Mengeluarkan Warga Palestina dari Gaza

- 1 November 2023, 10:05 WIB
Presiden AS Joe Biden salurkan perdanaa 14 miliar dolar untuk Israel./Instagram @joebiden
Presiden AS Joe Biden salurkan perdanaa 14 miliar dolar untuk Israel./Instagram @joebiden /

GALAMEDIANEWS - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menyalurkan perdanaan sebesar 14 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 223 triliun untuk Israel melalui sebuah kelompok hak asasi manusia Amerika Serikat

Hal tersebut dilakukan Joe Biden sebagai dorongan serta menyarankan upaya untuk pengungsian atau mengeluarkan warga Palestina dari Gaza, sebagaimana dilansir dari Al Jazeera, Rabu, 1 November 2023.

Baca Juga: Prediksi Skor Piala Liga Inggris Everton vs Burnley 2 November 2023: Simak Kondisi Tim, H2H dan Susunan Pemain

Baca Juga: Chile dan Kolombia Tarik Duta Besar dari Israel Terkait Pembantaian di Gaza, 121 Warga Tewas di Tepi Barat

Democracy for the Arab World Now (DAWN) pada hari Senin kemarin memperingatkan bahwa permintaan pendanaan Biden dapat membiayai pembersihan etnis di Palestina.

“Sumber daya ini akan mendukung warga sipil yang terlantar dan terkena dampak konflik, termasuk pengungsi Palestina di Gaza dan Tepi Barat dan memenuhi kebutuhan potensial warga Gaza yang melarikan diri ke negara-negara tetangga”, sebagaimana tertulis dalam surat Gedung Putih tentang perdanaan Biden.

Dalam surat itu juga menjelaskan tetang perdanaan tersebut yang mencakup barang-barang makanan dan non-makanan, hingga layanan kesehatan bagi warga Palestina.

“Ini mencakup barang-barang makanan dan non-makanan, layanan kesehatan, dukungan tempat penampungan darurat, bantuan air dan sanitasi, dan perlindungan darurat."

Baca Juga: Prediksi Skor Chelsea vs Blackburn Rovers: Babak 16 Besar Piala Liga Inggris beserta Preview Tim hingga H2H

Tidak hanya itu, surat tersebut juga tertulis bahwa perdanaan itu akan mencakup potensi biaya infrastruktur kemanusiaan penting yang diperlukan bagi populasi pengungsi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x