Siapa Tahu Ada Nama Kita Ada, Cek Penerima Bantuan Rp500 Ribu di Laman Ini

- 10 September 2020, 11:25 WIB
ilustrasi bantuan.
ilustrasi bantuan. /Pixabay/

 
GALAMEDIA - Di masa pandemi Covid-19, pemerintah telah meluncurkan berbagai program mulai dari PKH, Bantuan Subsidi Upah (BSU), Bantuan Sembako, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako.

Tidak itu saja, ada juga Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan per Kepala Keluarga dengan nominal Rp500 ribu.

Kementerian Sosial melalui Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin (Ditjen PFM), seperti dilansirkan jurnalpresisis.com, setelah menyiapkan bantuan sosial atau bansos tambahan senilai Rp500.000.

Baca Juga: TV Digital Bandung Akan Jadi Solusi Penerapan Pembelajaran Jarak Jauh

Bansos tambahan ini ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Sembako Non Program Keluarga Harapan (PKH).

"Sebanyak 9 juta KPM dari Program Sembako non PKH mendapatkan tambahan bantuan Rp 500 ribu dengan total anggaran senilai Rp4,5 triliun, kata Dirjen PFM, Asep Sasa Purnama, dikutip dari laman resmi Kemensos, 8 September 2020.

Ditargetkan sebanyak 9 juta keluarga akan menerima manfaat (KPM) dalam program bantuan sosial tersebut.

Baca Juga: PSBB Jakarta: PT KAI Berkoordinasi Dengan Pemprov DKI Jakarta Soal Operasional Kereta Api

Untuk mekanisme pencairannya pihak kemensos akan mentransfer langsung ke nomor rekening pemegang Kartu Kesejahteraan Sosial.

Masyarakat yang tidak masuk dalam penerima PKH, bisa mengecek statusnya apakah mendapatkan bantuan Rp 500.000 dengan cara mengakses laman berikut cekbansos.siks.kemsos.go.id .

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x