Pemda Bandung Barat Bakal Gandeng Investor Uni Emirat Arab, Bangun Pabrik Tebu Seluas 15 Ribu Hektar

- 2 November 2023, 21:58 WIB
Pj Bupati Bandung Barat sebut Pemda Bandung Barat akan gandeng investor dari Uni Emirat Arab bangun pabrik tebu di KBB. /Deni Supriatna - GalamediaNews
Pj Bupati Bandung Barat sebut Pemda Bandung Barat akan gandeng investor dari Uni Emirat Arab bangun pabrik tebu di KBB. /Deni Supriatna - GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan menggandeng investor dari Uni Emirat Arab untuk membangun pabrik tebu terbesar yang akan dibangun di Bandung Barat.


Hal tersebut diungkapkan Pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif usai menghadiri sosialisasi pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) yang diselenggarakan IJTI Korda Cimahi - Bandung Barat bertempat di Aula Desa Lembang. Jawa Barat pada Kamis 2 November 2023.


Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif mengatakan, Pemda Bandung Barat saat ini mengupayakan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya di sektor pertanian.

Baca Juga: IJTI Korda Cimahi - Bandung Barat Bersama BP2MI Sosialisasikan Pencegahan TPPO


Oleh karenanya, kata Arsan Latif, Pemda Bandung Barat harus menyiapkan beberapa tanaman yang diantara lain adalah tanaman tebu dengan membutuhkan 15.000 haktar luas tanah.


"Kami sedang merintis dan menyusun MoU dengan investor untuk membuat pabrik tebu terbesar di Indonesia,"ujar Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif.


Disinggung terkait investor yang akan di gandeng Pemda Bandung Barat, Arsan Latif menyebutkan, bahwa sudah berkomunikasi dengan Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Pj Bupati Bandung Barat Bakal Gandeng IJTI Sosialisasikan Pencegahan TPPO di KBB


" Kemungkinan untuk investor dari Uni Emirat Arab dan kita sudah komunikasi dari awal,"kata Arsan Latif menandaskan. ***

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x