Israel Bombardir Rumah Sakit Anak Al-Rantisi Hancurkan Lantai Tiga dan Bom Area Rumah Sakit Al-Shifa

- 6 November 2023, 10:05 WIB
Serangan bombardir Zionis Israel hancurkan lantai tiga Rumah Sakit Anak Al-Rantisi di Jalur Gaza Palestina./x.com / RTarabic
Serangan bombardir Zionis Israel hancurkan lantai tiga Rumah Sakit Anak Al-Rantisi di Jalur Gaza Palestina./x.com / RTarabic /

GALAMEDIANEWS - Militer Israel kembali lakukan kejahatan perang dengan bombardir Rumah Sakit Al-Rantisi untuk Anak-anak di Jalur Gaza, dan area Rumah Sakit Al-Shifa menandai eskalasi yang mengkhawatirkan dalam konflik yang sedang berlangsung di wilayah Palestina.

Kejadian ini terjadi selama hari ke-31 Operasi Badai Al-Aqsa, kampanye militer yang telah merenggut ribuan nyawa dan melukai puluhan ribu orang.

Selain itu, serangan udara intensif terjadi di kamp al-Shati Jalur Gaza dan area Rumah Sakit al-Shifa. Rumah Sakit Al Shifa sendiri adalah fasilitas medis terbesar di Gaza dan sangat terpengaruh oleh serangan bombardir Israel.

Baca Juga: Prediksi Skor Pegadaian Liga 2, FC Bekasi City Vs PSIM Yogyakarta: Susunan Pemain, H2H, dan Live Streaming

Serangan Memilukan di Rumah Sakit Al-Rantisi untuk Anak-anak

Awal Senin, 6 November 2023, media Palestina melaporkan bahwa pasukan Israel telah membom lantai ketiga Rumah Sakit Al-Rantisi untuk Anak-anak, yang terletak di bagian barat Kota Gaza. Serangan terhadap sebuah rumah sakit, terutama yang didedikasikan untuk anak-anak, telah mengguncang seluruh dunia.

Laporan awal menunjukkan situasi yang sangat tragis dengan sejumlah korban, yang menambah jumlah korban yang sudah mengenaskan di wilayah tersebut. Di antara para korban terdapat anak-anak dan perempuan, yang menyoroti biaya kemanusiaan yang tragis dari konflik yang berlangsung.

Serangan Udara dan Penyerbuan Luas

Serangan militer Israel tidak terbatas pada rumah sakit saja, karena Kota Gaza mengalami ledakan keras dan pemboman yang belum pernah terjadi sebelumnya sepanjang jam-jam awal hari itu.

Baca Juga: 231 Tewas Akibat Serangan Bombardir Kemarin, Angka Kematian di Gaza Capai 9.770, 4.008 Di Antaranya Anak-Anak

Pasukan Israel melancarkan serangkaian penyerbuan ke berbagai wilayah Jalur Gaza, dengan fokus pada bagian barat dan barat laut Kota Gaza.

Pesawat tempur, artileri, dan operasi militer menargetkan beberapa lokasi, termasuk Kamp Pantai, strip barat Kota Gaza, dan bahkan sekitar Rumah Sakit Al-Shifa.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Al Jazeera RTArabic


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x