231 Tewas Akibat Serangan Bombardir Kemarin, Angka Kematian di Gaza Capai 9.770, 4.008 Di Antaranya Anak-Anak

- 6 November 2023, 09:41 WIB
Asap dan api membumbung selama serangan Israel di Jalur Gaza, terlihat dari sisi perbatasan Israel dengan Gaza palestina, di Israel selatan, 5 November 2023./REUTERS/Ronen Zvulun
Asap dan api membumbung selama serangan Israel di Jalur Gaza, terlihat dari sisi perbatasan Israel dengan Gaza palestina, di Israel selatan, 5 November 2023./REUTERS/Ronen Zvulun /

GALAMEDIANEWS - Laporan terbaru menunjukkan bahwa dua orang, termasuk seorang anak, tewas dalam serangan Israel terhadap sebuah rumah di Khan Younis, di bagian selatan Jalur Gaza Palestina.

Agen berita negara Palestina, WAFA, telah mendokumentasikan genosida yang terus berlangsung ini, memberikan gambaran mengenai dampak yang menghancurkan bagi penduduk Palestina.

Menurut WAFA, serangan di Khan Younis menargetkan rumah tinggal di Jalan al-Muhafadha. Kejadian ini hanya salah satu dari sekian banyak serangan dalam serangkaian peristiwa tragis yang telah merenggut nyawa orang tak bersalah.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata Pantai Eksotis di Bali yang Hits dan Populer, Wajib Dikunjungi Saat Singgah di Pulau Dewata

Situasi ini sangat kritis, dengan laporan serangan udara di kamp pengungsi al-Shati di Kota Gaza dan dekat Rumah Sakit al-Shifa.

Juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, Ashraf Al-Qudra, melaporkan, pendudukan Israel melakukan sepuluh pembantaian besar dalam beberapa jam terakhir, mengakibatkan tewasnya 231 nyawa.

Jumlah tragis ini telah mendorong jumlah pembantaian yang dilakukan pendudukan Israel di Jalur Gaza menjadi mencapai angka 1.006 yang mengejutkan.

Al-Qudra juga mengonfirmasi bahwa total kematian akibat agresi Israel telah mencapai 9.488, dengan 3.900 anak-anak dan 2.509 perempuan menjadi korban. Selain itu, lebih dari 24.000 orang mengalami berbagai jenis luka sejak konflik pecah pada awal Oktober.

Salah satu aspek paling menyedihkan dari konflik yang berlanjut ini adalah jumlah korban sipil yang tinggi. Al-Qudra menyoroti bahwa sekitar 70% dari korban agresi Israel adalah anak-anak, perempuan, dan kaum lanjut usia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Al Jazeera WAFA paltimeps.ps


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x