Pemkab Bandung Kembali Raih Prestasi, Juara 2 I-SIM for Regencies 2023 karena Dukung Pencapaian Program SDGs

- 6 November 2023, 14:09 WIB
Dukung Pencapaian Program SDGs, Pemkab Bandung Juara 2 I-SIM For Regencies 2023./Diskominfo
Dukung Pencapaian Program SDGs, Pemkab Bandung Juara 2 I-SIM For Regencies 2023./Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Pemkab Bandung kembali menoreh prestasi, kali ini menjadi juara 2 I-SIM atau Integratif Sustainability Indonesia Movement for Regencies 2023 yang diberikan pada gelaran SDGs Annual Conference di Yogyakarta, Senin 6 November 2023.

Pemberian penghargaan tersebut tentu tak lepas dari upaya Pemerintah Kabupaten Bandung yang dipimpin Bupati Dadang Supriatna untuk mendukung pencapaian program Sustainable Development Goals (SDGs) dengan berbagai kebijakannya terkait lingkungan berkelanjutan.

Beberapa kebijakan Pemkab Bandung yang menjadikannya juara2 I-SIM for Regencies 2023 yakni yang berhubungan dengan tema sustainability atau lingkungan berkelanjutan diantaranya Program Kampung Bedas (Bebenah Desa Sejahtera) pada event rutin yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bekerjasamadengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau PPN/Bappenas, Surveyor Indonesia dan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) tersebut.

Baca Juga: ISTIMEWA! Bupati Bandung Masuk dalam Jajaran Kepala Daerah Pilihan: Ikuti KPPD dari Lemhanas di Singapura

Penghargaan Juara 2 I-SIM for Regencies 2023 tersebut diterima Bupati Bandung Dadang Supriatna yang diwakili oleh Marlan selaku Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Pemkab Bandung.

“Alhamdulillah, Pemkab Bandung melalui Program Unggulan Strategis Kampung Bedas terpilih menjadi Juara 2 Tingkat Nasional, setelah sebelumnya dinyatakan sebagai Top 10 kemudian masuk ke Top 3, program I-SIM for Regencies,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna saat memberi keterangan, Senin 6 November 2023.

Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Bandung bisa meraih prestasi menjadi juara 2 terbaik nasional, dari 103 kabupaten. Diraihnya peringkat kedua tersebut setelah melalui tahap verifikasi data dan lapangan oleh Tim dari Surveyor Indonesia terkait Program I-SIM for Regencies dalam rangka Indonesia's SDGs Action Awards 2023.

Bupati Bandung pun mengucapkan rasa terima kasih kepada para juri yang sudah memberikan penilaian dan kepercayaan, serta seluruh stakeholder yang sudah berupaya maksimal dalam pelaksanaan Program Kampung Bedas sehingga berjalan lancar dan berkelanjutan yang akhirnya membuahkan hasil juara dua tingkat nasional.

Mengenal Program Kampung Bedas

Program Kampung Bedas dinilai menjadi salah satu program unggulan yang mendukung pencapaian beberapa tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) melalui proses perencanaan yang tematik, holistik, integratif, dan spasial, serta berkontribusi dalam peningkatan kualitas lingkungan hidup dan ekonomi sirkular.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x