Banyak Destinasi Instagramable, Bupati Bandung Ajak Penonton Piala Dunia U-17 Kunjungi Juga Tempat Wisata

- 6 November 2023, 15:09 WIB
Banyak destinasi hits dan instagramable, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak penoton Piala Dunia U-17 kunjungi juga tempat wisata di Kabupaten Bandung./ Feby Syarifah -GalamediaNews
Banyak destinasi hits dan instagramable, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak penoton Piala Dunia U-17 kunjungi juga tempat wisata di Kabupaten Bandung./ Feby Syarifah -GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS – Wilayah Kabupaten Bandung memiliki banyak destinasi wisata instagramable yang cocok buat healing. Oleh karena itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak para penonton gelaran Piala Dunia U-17 yang hadir secara langsung di Stadion Si Jalak Harupat untuk mengunjungi juga berbagai tempat wisata yang hits bersama teman atau keluarga.

Bupati Bandung Dadang Supriatna sangat optimis bahwa dengan dijadikannya Stadion Si jalak Harupat sebagai venue Piala Dunia U-17, maka akan memberikan dampak positif bagi sektor lain selain olahraga, seperti sektor ekonomi dan juga pariwisata.

Dengan banyaknya penonton Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, maka besar kemungkinan mereka juga akan mampir untuk menikmati pemandangan hits dan instagramable yang ditawarkan tempat wisata andalan Kabupaten bandung di sela-sela kunjungannya.

Secara lugas Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS mengatakan, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat akan mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara ke berbagai destinasi tempat wisata yang menjadi ikon Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Pemkab Bandung Kembali Raih Prestasi, Juara 2 I-SIM for Regencies 2023 karena Dukung Pencapaian Program SDGs

“Untuk itu kami mengajak para penonton dari luar Bandung, baik wisatawan nasional maupun mancanegara untuk berkunjung ke destinasi wisata di Kabupaten Bandung, baik itu yang berada di kawasan Pacira (Pasirjambu, Ciwidey,Rancabali), Kecamatan Pangalengan, maupun di kawasan Dago,” ujar Kang DS dalam keterangannya yang diterima GalamediaNews, Senin 6 November 2023.

Keyakinan dirinya bahwa Piala Dunia U-17 akan mendatangkan banyak pengunjung ke destinasi rekreasi unggulan Kabupaten Bandung yakni dengan adanya statement Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang menargetkan 10 ribu hingga 18 ribu penonton per pertandingan sesuai target FIFA.

Bupati Dadang Supriatna pun menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar event Piala Dunia ini menjadi ajang promosi pariwisata dan pemasaran UMKM, sehingga berdampak terhadap perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Insya Allah, pariwisata di Kabupaten Bandung siap memberikan pelayanan juga pengalaman terbaik dan menyenangkan bagi para wisatawan, terlebih bagi wisatawan mancanegara,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x