Musrembang Butuh Keterlibatan Masyarakat, Pemkot Cimahi Latih Kader Perencanaan

- 8 November 2023, 14:24 WIB
Pelatihan Kader Perencanaan bertempat di Aula Gedung A Pemkot Cimahi pada Rabu, 8 November 2023./dok Pemkot Cimahi
Pelatihan Kader Perencanaan bertempat di Aula Gedung A Pemkot Cimahi pada Rabu, 8 November 2023./dok Pemkot Cimahi /

 

 GALAMEDIANEWS - Dalam pelaksanaan pembangunan setiap daerah, diperlukan perencanaan yang akurat yang membutuhkan partisipasi dan keterlibatan masyarakat yang berperan sebagai fasilitator dalam mekanisme Musrenbang.

Karenanya Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Penembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) Kota Cimahi menggelar Pelatihan Kader Perencanaan bertempat di Aula Gedung A Pemkot Cimahi pada Rabu, 8 November 2023.

Fasilitator dalam musrenbang Kota Cimahi adalah kader-kader perencana pembangunan yang terdiri dari unsur masyarakat pengurus RW, LPM, kader wilayah Kelurahan serta Kecamatan.

Baca Juga: Israel Kembali Tembaki Ambulans di Jalur Gaza, Palang Merah Internasional Mengecam Israel

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan fasilitator agar memiliki persyaratan kompetensi serta kemampuan untuk berperan aktif sebagai fasilitator dalam penyelenggaraan musrenbang

Tidak itu saja mereka dapat berperan aktif sebagai fasilitator pada proses-proses partisipasi publik dalam rangka penyusunan rencana pembangunan daerah.

Kegiatan pelatihan kader yang menghadirkan Narasumber dari Politeknik STIA LAN Bandung ini diikuti sebanyak 330 perserta yang terbagi dalam 2 gelombang, masing-masing dilaksanakan selama 2 hari.

Baca Juga: Respon Hamas Terhadap Rencana Israel untuk Keamanan Jalur Gaza Jangka Panjang yang Ditolak Mentah oleh AS

Gelombang pertama pada hari Rabu-Kamis tanggal 8- 9 November 2023, dan gelombang kedua pada hari Senin-Selasa tanggal 13- 14 November 2023.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x