Peringati Hari Pahlawan dan HUT FKI, Kanwil Kemenkumham Jabar Gelar Doa hingga Galang Donasi Peduli Palestina

- 10 November 2023, 21:34 WIB
Kanwil Kemenkumham Jabar gelar doa bersama peringati Hari Pahlawan dan HUT FKI serta galang dana peduli Palestina /Foto : Humas Kemenkumham Jabar //
Kanwil Kemenkumham Jabar gelar doa bersama peringati Hari Pahlawan dan HUT FKI serta galang dana peduli Palestina /Foto : Humas Kemenkumham Jabar // /

GALAMEDIANEWS – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Barat menggelar doa bersama dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-78 dan hari ulang tahun Federasi Kempo Indonesia (FKI) yang ke-5, yang bertempat di Aula Soepomo, Kanwil Jabar. Jumat 10 November 2023.


Doa bersama di peringatan Hari Pahlawan dan FKI ke-5 dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya didampingi Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Dewa Putu Gede bersama para Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), para pengurus FKI Kemenkumham Jabar dan para pegawai Kanwil Jabar dan Ketua Umum FKI Provinsi Jabar Letkol. Inf. Kamaruddin serta Pimpinan Pondok Pesantren Al Jabbar Jatihandap Bandung Romdhana Hidayat.


Kakanwil Kemenkumham Jabar R Andika Dwi Prasetya mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan Nasional diharapkan bisa memberikan kesadaran akan tanggung jawab dalam membangun kemerdekaan Negara Indonesia yang diwarisi oleh para pahlawan.

Baca Juga: Puluhan Pemuda Pemudi Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Perawatan Sepeda Motor Melalui Program CSR GeoDipa


"Saya juga mengucapkan selamat kepada FKI atas HUT ke-5 dan semoga semakin maju dan mewujudkan bangsa yang kuat, sehat dan berjiwa kesatria,"ujar Andika.


Menurut Andika, diperingatan Hari Pahlawan telah dilaksanakan bakti sosial ke masyarakat dan legiun veteran yang dilaksanakan melalui 16 Graha FKI Kemenkunham Jabar.


" Kami juga melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina dari seluruh pegawai Kemenkumham Jabar dengan total donasi mencapai Rp. 198.270.700," ucapnya.


Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan tausiah dan doa dari Pimpinan Ponpes Al Jabbar, Romdhana dengan tema pahlawan.


Dalam tausiahnya Romdhana menjelaskan bagaimana para pahlawan Negara Indonesia berjuang dengan penuh kesabaran untuk mewujudkan kemerdekaan.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x