Puluhan Pemuda Pemudi Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Perawatan Sepeda Motor Melalui Program CSR GeoDipa

- 10 November 2023, 18:44 WIB
Kegiatan pelatihan dan sertifikasi perawatan sepeda motor melalui program CSR GeoDipa./dok GeoDipa
Kegiatan pelatihan dan sertifikasi perawatan sepeda motor melalui program CSR GeoDipa./dok GeoDipa /

GALAMEDIANEWS - Sebanyak 30 pemuda yang berasal dari 3 Desa di Kabupaten Bandung, mengikuti program Pelatihan dan Sertifikasi Klaster Service Motor selama 10 hari. Pemuda/pemudi tersebut berasal dari Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu, Panundaan Kecamatan Ciwidey dan Alamendah Kecamatan Rancabali.

Pelatihan yang dilaksanakan PT Geo Dipa Energi (Persero) atau GeoDipa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)/Community Development ini terbagi dalam 3 periode yang dimulai dari 11 Oktober sampai dengan 4 November 2023 di Politeknik Negeri Bandung (POLBAN).

HSSE & Safeguard Manager GeoDipa, Bintang Loantara Sasongko menuturkan pihaknya berharap dengan salah satu program CSR/Community Development Pelatihan dan Sertifikasi Service Sepeda Motor peserta dapat memberikan peningkatan keterampilan pengetahuan.

Baca Juga: Prediksi Skor Premier League Manchester United vs Luton Town 11 November 2023: Inilah H2H dan Statistik Tim

”Meningkatkan keterampilan menjadi penting saat ini seiring dengan perkembangan teknologi. Karenanya melalui pelatihan ini, kami berharap dapat memberikan peluang kepadaputra-putri daerah di wilayah Sugihmukti, Alamendah, dan Panundaan untuk dapatmeningkatkan keterampilan dan peluang mereka di dunia kerja," ujarnya.

Sebelum pelatihan ini, lanjutnya, GeoDipa juga telah melaksanakan program Pelatihan dan Sertifikasi Pengelasan.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian GeoDipa terhadap masyarakat sekitar wilayah proyek PLTP Patuha Unit 2," kata Bintang.

Baca Juga: Berikut Manfaat, Kandungan Nutrisi, dan Olahan Buah Durian serta Cara Menanam dan Merawat Pohon Durian

Dijelaskannya, dalam mewujudkan langkah tersebut, GeoDipa bekerjasama dengan Program Studi Teknik Mesin Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) sebagai fasilitator pembelajaran untuk meningkatkan kapasitas dan ilmu mengenai teknik-teknik perbaikan dan pemeliharaan sepeda motor sesuai dengan standar yang berlaku.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x