Urin Sapi Bisa Sembuhkan Covid-19? Artis Bollywood Sudah Meminumnya

- 14 September 2020, 16:13 WIB
Ilustrasi Covid-19. (freepik)
Ilustrasi Covid-19. (freepik) /

 

GALAMEDIA - Aktor Bollywood Akshay Kumar telah mengungkapkan bahwa ia meminum urin sapi setiap hari. Selainkan bisa sembuhkan Diabetes dan Kanker, urin sapi disebut sembuhkan Covid-19.

Akhsay Kumar bergabung dengan semakin banyak orang India dan percaya itu memiliki manfaat pengobatan termasuk melawan virus corona.

Dilansirkan pikiran-rakyat.com dari New Straits Times, Kumar dianggap sebagai pendukung setia partai nasionalis Hindu Perdana Menteri Narendra Modi, yang telah mengalokasikan jutaan dolar untuk penelitian produk yang menggunakan limbah sapi, untuk menyembuhkan penyakit seperti diabetes dan kanker.

Baca Juga: Imam Masjid New York Ungkap Dugaan Aktor di Balik Serangan terhadap Syekh Ali Jaber

Namun tidak ada bukti ilmiah yang komprehensif tentang manfaat urin sapi sebagai obat.

Tetapi beberapa politisi dari partai sayap kanan Modi, telah menganjurkan penggunaan kotoran dan air seni untuk menyembuhkan atau mencegah Covid-19.

Aktor Bollywood berusia 53 tahun itu juga mempromosikan penampilannya di sebuah acara dengan petualang televisi Inggris Bear Grylls, melalui media sosialnya. Di mana mereka minum teh yang terbuat dari kotoran gajah di cagar alam harimau India.

Dalam acara itu ia mengungkapkan, meminum urin sapi telah jadi bagian kesehariannya, dalam mencegah ketularan Covid-19.

Baca Juga: Hari Ini, PT Pertamina Umumkan Harga BBM Jenis Pertalite Setara Premium

Seperti ini testimoni sang aktor Bollywood.

"Saya terlalu bersemangat untuk khawatir. Saya minum kencing sapi karena alasan ayurveda setiap hari, jadi tidak apa-apa," kata Kumar dalam obrolan yang diposting Kamis, 10 September 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x