Gerak Cepat, Bupati Bandung Dadang Supriatna Tinjau 3 Rumah Warga Terdampak Longsor

- 2 Desember 2023, 22:00 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna  meninjau Rumah Rusak akibat longsor di Desa Cibodas dan Cisondari Pasirjambu./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau Rumah Rusak akibat longsor di Desa Cibodas dan Cisondari Pasirjambu./ Diskominfo /

 

GALAMEDIANEWS - Berupaya untuk gerak cepat dan tanggap bencana, Bupati Bandung Dadang Supriatna segera merespon bencana longsor akibat hujan deras di wilayahnya. Ia meninjau langsung lokasi bencana serta warga terdampak banjir dan longsor yang terjadi Jumat 1 Desember 2023.

 

"Hari ini saya berkeliling untuk memantau lokasi mana yang rawan bencana dan mendesak untuk segera dibantu. Ada beberapa lokasi bencana banjir yang memang harus mendapat action langsung seperti pengerukan dan pelebaran sungai, juga pembangunan tembok penahan tanah (TPT) dari aliran sungai," ucap Bupati Bandung Dadang Supriatna, Sabtu2 Desember 2023.

Seperti pembangunan TPT di aliran Sungai Cikambuy tepatnya di Kampung Cipanjang RT 05 RW 02, Desa/Kecamatan Soreang. TPT Sungai Cikambuy ini jebol akibat luapan air yang dipicu hujan derasm yang berakibat air sungai masuk ke permukiman warga.

"TPT dari Sungai Cikambuy ini jebol dan akan segera diperbaiki besok menggunakan anggaran pekerjaan mendesak dari Dinas PUTR," ujar Bupati Bandung lagi.

Baca Juga: Bupati Bandung Dadang Supriatna Pegang Amanat Almarhum Ketua PC NU Kabupaten Bandung untuk Memuliakan Ulama

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah