Ribuan Pesepeda Bandung Raya Mengikuti Acara Ride for Palestine ke 2, Memenuhi Jalan Kota Bandung

- 4 Desember 2023, 13:01 WIB
Para pesepeda Ride for Palestina memenuhi jalandi kota bandung
Para pesepeda Ride for Palestina memenuhi jalandi kota bandung /CCTV / Dishub kota Bandung/

GALAMEDIANEWS - Para goweser se Bandung Raya hari Minggu, 3 Desember 2023 menyelenggarakan Ride for Palestine, gowes bareng mengelilingi kota Bandung, sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang sedang diserang zionis Israel.

Dilakukan juga penggalangan dana untuk didonasikan ke Palestina dari para goweser yang sangat antusias mengikuti event ini.

Acara Ride for Palestine ini diikuti lebih dari 100 komunitas sepeda yang hadir, dengan ribuan pesepeda yang memadati kota Bandung

Titik kumpul di Jl. Cikapundung pada jam 7.00 pagi.. setelah persiapan selesai dilakukan jam 7.40 WIB para peserta bergerak melalui jembatan penyebrangan wastu kencana - CFD Dago - Gedung Sate- jembatan penyeberangan BIP, jl. Merdeka- Finish di Taman Musik , jl. Belitung.

Acara di Taman Musik diisi oleh Nasyid dari grup SBC, yang dilanjutkan dengan Orasi Ride for Palestine, Tausiyah dan pembacaan Do’a ditutup dengan pemberian donasi dari perwakilan komunitas ke panitia RFP#2 dan dilanjutkan ke perwakilan Human Initiative yang nantinya akan disalurkan ke Palestina.

Baca Juga: Peduli Palestina, Kemenkumham Jabar Serahkan Donasi Rp 100 Juta Melalui Baznas

Kegiatan yang bertajuk Pesepeda Bandung Raya Peduli Palestina atau Ride for Palestine#2. ini diikuti oleh berbagai komunitas sepeda di Bandung Raya, untuk menyuarakan perdamaian dan dukungan bagi Palestina.

Ride For Palestine, mengajak masyarakat untuk  berpartisipasi membela Palestina

Aksi Ride For Palestine bukan hanya sekedar aksi bela Palestina, tetapi juga merupakan upaya menyuarakan perdamaian dari pesepeda Indonesia.

Kegiatan gowes untuk Palestina juga ternyata dilakukan di kota-kota lain seperti Jakarta, Bekasi, Mojokerto dan banyak lagi.

Sepertinya goweser pendukung palestina cukup banyak dimana para peserta dengan semangat memasang atribut-atribut palestina mulai dari kaos jersey, bendera, spanduk yang dibawa berkeliling selama bersepeda.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah