Ridwan Kamil Tegaskan Komitmen TKD Prabowo-Gibran Dukung Netralitas ASN,TNI/Polri

- 5 Desember 2023, 09:20 WIB
Ketua TKD Jabar, Ridwan Kamil saat memberikan sambutan di acara Konsolidasi TKD Prabowo-Gibran, di The House Convention, Sabtu, 25 November 2023 malam./Lucky M Lukman/Galamedianews
Ketua TKD Jabar, Ridwan Kamil saat memberikan sambutan di acara Konsolidasi TKD Prabowo-Gibran, di The House Convention, Sabtu, 25 November 2023 malam./Lucky M Lukman/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran menegaskan komitmen pada netralitas ASN, TNI/Polri dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua TKD Jawa Barat Prabowo-Gibran, RIdwan Kamil mengatakan pihaknya merupakan pendukung pesta demokrasi yang berlangsung adil, karena itu seluruh pihak tak hanya Capres-Cawapres Nomor Urut 2, melainkan seluruh calon harus bersama-sama menjaga netralitas ASN, TNI/Polri.

Baca Juga: Banyak Tanggal Merahnya! Berikut Daftar Lengkap Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024

“Kita harus sama-sama menjaga netralitas bagi ASN dan aparat, itu harga mati. Jangan sampai mencederai kemenangan, mencederai demokrasi dan menjadi fitnah-fitnah pada salah satu pihak,” kata Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil dalam keterangan resmi, Selasa 5 November 2023.

Kang Emil juga berkeyakinan ASN, TNI/Polri di Jawa Barat akan menegakan netralitas dalam Pemilu 2024. Keyakinan ini juga diperkuat dengan komitmen Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin yang menjamin netralitas ASN, TNI/Polri. “ASN, TNI/Polri solid mengawal demokrasi di Jawa Barat,” kata Kang Emil.

Baca Juga: Pemain Manchester United Tak Suka Gaya Melatih Erik ten Hag

Baca Juga: Bhayangkara FC Resmi Perkenalkan Radja Nainggolan, Debut Pekan Ini?

Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto juga memastikan komitmen dan meyakini penyelenggara pemilu akan melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia meyakini Pemilu 2024 diselenggaran dengan bersih, jujur, adil, tanpa kecurangan.

"Kami ingin menyampaikan keyakinan kami bahwa Bawaslu dan seluruh penyelenggara Pemilu akan melaksanakan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya, menyelenggarakan pemilu yang bersih, jujur, adil, tanpa kecurangan apapun," kata Prabowo.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x