Tukang Rongsokan Suapi Anak Dibawah Gapura, Sikapnya Itu, Kang Dedi Mulyadi Terenyuh hingga Menangis

- 5 Desember 2023, 18:27 WIB
KDM mencium kening anak tukang rongsokan yang masih berusia 5 tahun, Kang Dedi Mulyadi terenyuh hingga menangis
KDM mencium kening anak tukang rongsokan yang masih berusia 5 tahun, Kang Dedi Mulyadi terenyuh hingga menangis /KDM

GALAMEDIANEWS – Seorang lelaki yang berprofesi sebagai tukang rongsokan membuat Kang Dedi Mulyadi terharu dan menangis. Pasalnya KDM terenyuh oleh sikap lelaki itu yang sedang menyuapi anaknya seorang perempuan yang berusia 5 tahun.

Dimanakah sang ibu dari anak tersebut? KDM pun langsung turun dan mengampiri tukang rongsokan tersebut untuk mencari lebih jauh dari bapak yang tengah menyuapi anak perempuannya tersebut di bawah gapura disampingnya terdapat motor yang mengangkut banyak rongsokan.

Bapak tersebut bernama Mulyana sedangkan anaknya Selvia masih berusia 5 tahun. Sementara istri sekaligus ibu dari anaknya telah meninggal dunia sekitar 4 tahun lalu.

Baca Juga: Tiket Persib Bandung vs Persik Kediri Masih Tersedia, Ada Promo Spesial

“Ini baru keliling cari rongsokan sampai ke Jakarta. Sudah dua bulan keliling cari rongsokan kemudian dijual. Setiap hari kita tidurnya di mana saja,” ujar Mulyana yang merupakan warga Ciasem Baru, Kabupaten Subang itu.

Mulyana mengaku punya rumah peninggalan orang tuanya di Ciasem Baru. Namun semenjak istrinya meninggal ia tak betah sehingga memilih berkelana bersama putri semata wayangnya itu.

Ia lebih memilih kerja mencari rongsokan karena mempunyai penyakit di kakinya yang tidak boleh terkena air. Sehingga ia tak bisa bekerja di kampung sebagai buruh tani.

“Anak nanti rencananya mau pesantren, jadi saya kerja bisa tenang ninggalinnya. Karena saya sayang banget dan gak bisa jauh dari anak,” katanya.

Pria kelahiran 1987 itu pernah terpikir untuk jualan kopi di Stadion Bekasi. Hanya saja saat itu HP-nya hilang sehingga tidak bisa menghubungi keluarga untuk meminjam uang modal.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x