Dedi Mulyadi Sindir Mahfud MD Usai Ganjar Pranowo Beri Nilai 5 Penegakan Hukum Era Jokowi

- 21 November 2023, 09:40 WIB
Dedi Mulyadi.
Dedi Mulyadi. /Instagram KDM/

GALAMEDIANEWS – Capres Ganjar Pranowo menilai penegakan hukum dan HAM di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) merah. Ia memberikan 5 dari skala nilai 10.

Menanggapi hal tersebut Kang Dedi Mulyadi (KDM) memberikan sindiran untuk anak buah Jokowi, tepatnya Mahfud MD, yang kini jadi cawapres Ganjar Pranowo.

Dedi menyebut proses penegakan hukum dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan dan perbaikan.

Bahkan kini publik ikut berpartisipasi memberikan tekanan melalui media sosial terhadap kasus besar, salah satunya terkait Ferdy Sambo.

Baca Juga: Sekolah Incaran Para Siswa, 2 SMA Terbaik di Kabupaten Banjarnegara Menjadi Top Nasional di Jawa Tengah

Baca Juga: Prediksi Skor Babak Kualifikasi Euro 2024: Kosovo vs Belarusia, Simak H2H, Kondisi Tim sampai Starting Line Up

“Yang jadi problem hukum di kita itu bisa jadi memang belum sempurna,” ucap KDM yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Menurutnya penegakan hukum di Indonesia belum secara konsisten dijalankan secara baik. Masih banyak oknum yang bermain yang pada akhirnya merusak citra institusi.

Selain itu tingkat kesejahteraan para penegak hukum perlu ditingkatkan agar meminimalisir godaan yang mengarah pada pelanggaran. Dengan catatan kesejahteraan ditingkatkan berbarengan dengan komitmen dan penegakan hukum yang kuat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x