Warga Jabar Asal Bandung Pilih Nyaleg DPR RI Dapil Bali, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

- 7 Desember 2023, 09:20 WIB
Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan warga Jabar asli Kota Bandung maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Bali dari Partai Demokrat./Foto : Istimewa/
Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan warga Jabar asli Kota Bandung maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Bali dari Partai Demokrat./Foto : Istimewa/ /

GALAMEDIANEWS - Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM, sekaligus Direktur Utama LPK Darma Bali, Dr. Dadang Hermawan yang merupakan warga Jawa Barat (Jabar) asli Kota Bandung saat ini mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Pria kelahiran Kota Kembang yang sudah menetap tinggal di Bali selama 35 tahun itu banyak berkiprah di dunia pendidikan di Pulau Dewata.

Hingga akhirnya, ia memutuskan maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Bali dengan nomor urut 4 dari Partai Demokrat.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Alami Tren Peningkatan, Ini Kata Sekda Bandung

Baca Juga: Viral Foto Iwan Fals, Ariel NOAH, Rian D’masiv dan Giring Dukung Anies Baswedan, CEK FAKTA

Dadang Hermawan mengatakan, pencalonan dirinya sebagai wakil rakyat di Pemilu 2024, dikarenakan banyaknya permintaan dari berbagai tokoh.

Menurutnya, permintaan tersebut salah satunya dari tokoh yang merupakan mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (Mui) yakni Taufik Ashadi. Bahkan, adanya permohonan dari sejumlah ketua Partai Politik (Parpol) di antaranya, PPP, PKS, PAN, Gelora dan Partai Gerindra.

"Dari semua Parpol yang meminta saya bergabung. Pilihan saya akhirnya memilih partai Demokrat," ujar Dadang, Kamis, 7 Desember 2023.

Alasan memilih masuk Partai Demokrat, ujar Dadang, pertama ia mengagumi kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x