SELAMAT! Bansos BPNT Akan Segera Cair Desember 2023, Lakukan Cek Status Penerima di Sini

- 10 Desember 2023, 10:12 WIB
Bansos BPNT siap cair Desember 2023
Bansos BPNT siap cair Desember 2023 /Pexels @Robert Lens/

 

GALAMEDIANEWS - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode November-Desember 2023 dikabarkan akan segera cair pada Desember 2023.

Meski bansos BPNT dikabarkan akan segera cair pada bulan Desember 2023, akan tetapi untuk kepastian perihal waktu pencairan tersebut hingga saat ini masih belum diumumkan pemerintah.

BPNT merupakan salah satu program bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan sasaran penerima keluarga kurang mampu dengan bantuan yang berbentuk pangan.

Bansos BPNT ini akan disalurkan kepada masyarakat Penerima Manfaat yang telah terdaftar dalam Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Baca Juga: PERSIAPAN! Bansos BLT El Nino Segera Cair Desember 2023: Cek Status Penerimaan Kamu dengan Cara Ini

Adapun untuk dana yang akan didapatkan masyarakat Penerima Manfaat untuk bansos ini adalah mulai dari Rp400.00 hingga Rp600.00.

3 Cara Cek Daftar Penerima Bansos BPNT

Tidak semua masyarakat bisa menjadi daftar Penerima Manfaat dari bantuan sosial BPNT. Bagi yang ingin mengetahui apakah namanya masuk sebagai PM atau tidak, maka bisa dilakukan pengecekan di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Selain untuk mengetahui masuk dalam daftar penerima atau bukan, situs ini juga akan memberikan informasi  terkait jadwal penyaluran serta status proses pencairan di PT Pos Indonesia atau Bank Himbara.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x