PERSIAPAN! Bansos BLT El Nino Segera Cair Desember 2023: Cek Status Penerimaan Kamu dengan Cara Ini

- 10 Desember 2023, 08:58 WIB
Pencairan BLT El Nino Rp400.000 Desember 2023
Pencairan BLT El Nino Rp400.000 Desember 2023 /Unsplash @Mufid Majnun/

GALAMEDIANEWS – Bansos BLT El Nino merupakan sebuah program bansos terbaru dari pemerintah yang akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk masa dua bulan, November – Desember.

Bansos BLT El Nino ini dikabarkan akan segera cair pada bulan Desember 2023 sekitar minggu ketiga atau minggu keempat bulan ini.

Adapun untuk pencairan, BLT El Nino akan disalurkan melalui Kantor Pos. Untuk efisiensi, pemerintah menerapkan cara penyaluran dengan satu kali pencairan langsung dua bulan November-Desember.

Adapun untuk besaran dana yang akan didapatkan KPM, untuk satu bulannya pemerintah memberikan bansos BLT El Nino sebesar Rp200.000.

Baca Juga: SEGERA CEK! BLT El Nino Rp400.000 Cair Desember 2023, Berikut Cara Melihat Daftar Penerima Manfaat

Sehingga untuk pencairannya nanti, PKM akan mendapatkan dana sebesar Rp400.000 untuk dua bulan pemberian bantuan.

Penerima Manfaat BLT El Nino

Dalam program BLT El Nino ini, pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp 7,52 triliun yang akan dibagikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

KPM yang berhak menerima bansos pemerintah ini adalah mereka yang telah terdaftar di Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Jumlah penerima ini setara dengan jumlah penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) murni. Hal ini menunjukkan bahwa ada kemungkinan besar untuk penerima BLT El Nino ini adalah mereka yang sudah terdaftar sebagai penerima BPNT murni.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x