Pedagang Pasar Cimindi Ambil Komoditi Pertanian dari Cimenyan, Ini Alasannnya

- 12 Desember 2023, 20:20 WIB
Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi hadir di Pasar Cimindi Kota Cimahi untuk menyaksikan serah terima bawang merah dan cabe rawit merah./dok Pemkot Cimahi
Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi hadir di Pasar Cimindi Kota Cimahi untuk menyaksikan serah terima bawang merah dan cabe rawit merah./dok Pemkot Cimahi /

 

GALAMEDIANEWS - Kelompok Tani Tri Cipta Cimenyan menjalin kerjasama dengan Paguyuban pedagang Pasar Cimindi. Kerjasama tersebut berupa pengiriman komoditi pertanian di Kabupaten Bandung, khususnya di Cimenyan ke Pasar Kota Cimahi seperti bawang dan cabe-cabean.

Kerjasama ini menarik perhatian Penjabat (Pj.) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi. Dua bahkan hadir di Pasar Cimindi Kota Cimahi untuk menyaksikan serah terima bawang merah dan cabe rawit merah dari Senin 11 Desember 2023.

Kelompok Tani Tri Cipta yang diwakili oleh Ujang dan Acep, telah menyerahkan bawang merah sebanyak 500 kg, menyusul sebelumnya juga telah dilakukan transaksi cabe rawit merah (cengek domba) sebanyak 230 kg kepada Paguyuban Pedagang Pasar Cimindi.

Baca Juga: 7 SMA Negeri di Madiun yang Masuk Top Sekolah Terbaik se-Indonesia

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Cimindi Asep “Jepri” Rohendi mengatakan kerjasama ini sangat menguntungkan baik bagi pedangang maupun bagi masyarakat di Kota Cimahi.

“Harga yang ditawarkan Tri Cipta berada di bawah harga pasar induk, sehingga pihaknya tertarik untuk bekerjasama dengan Tri Cipta. Tidak hanya untuk cabe dan bawang, ke depannya sangat mungkin juga berkembang ke komoditas lainnya, seperti sayur-sayuran,” ucapnya.

Jepri menjelaskan, komoditas yang dihasilkan di Cimenyan memiliki kualitas yang bagus dan bisa bersaing dengan produsen lain.

Baca Juga: Jawa Barat Terbaik dalam Pemberantasan Korupsi Bidang Pencegahan Tahun 2023

Sementara perwakilan dari Tri Cipta, Ujang, menuturkan mereka memiliki kebun di daerah dataran tinggi, sehingga komoditas yang dihasilkannya juga adalah komoditas-komoditas khas dataran tinggi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x