Telan Korban 12 Orang Tewas, Begini Kondisi Sopir Bus Handoyo

- 16 Desember 2023, 09:17 WIB
Ilustrasi kecelakaan Bus Handoyo. Polisi mengungkap kondisi terkini sopirnya.
Ilustrasi kecelakaan Bus Handoyo. Polisi mengungkap kondisi terkini sopirnya. /Pixabay/hunt-er/



GALAMEDIANEWS - Kecelakaan maut Bus Handoyo di Interchange Cikampek arah Jakarta pada Jumat, 15 Desember 2023 pukul 16.07 WIB menewaskan 12 orang penumpang dibawanya.

Para petugas mengevakuasi korban tewas yang terdiri dari 3 laki-laki dan 9 perempuan ke RS Abdul Rojak, Purwakarta. Sementara korban luka dirujuk ke Rumah Sakit Siloam.

Sementara sopir bus, dilaporkan mengalami luka ringan dan langsung diamankan ke Markas Polres Purwakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Nonton Night Has Come Subtitle Indonesia, Saksikan Keseruannya

"Sopir diamankan di Markas Polres Purwakarta dengan kondisi luka ringan. Para korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat dan bus sudah dilakukan evakuasi," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo.

Dijelaskan Ibrahim Tompo seperti dilansir pikiran-rakyat. com, penyebab Kecelakaan Berdasarkan hasil penyelidikan awal, sopir diduga hilang kendali dan menabrak pembatas jalan di kilometer 72.

Para korban sebagian dilaporkan terpental keluar dan ada yang terhimpit di dalam bus.

Baca Juga: Dahsyatnya Dzikir Asmaul Husna Al Mukmin, Al Muhaimin, Al Aziz, Amalkan Tiap Hari

"Setibanya di TKP (tempat kejadian perkara) saat melaju di jalan yang menikung ke kiri, diduga pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan oleng tidak terkendali menabrak guardril. Selanjutnya kendaraan terbalik miring, roda kiri di atas di badan jalan menghadap arah selatan," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x