JADWAL Pembukaan Jalan Tol Japek 2 Selatan, Tarif dan Golongan Kendaraan yang Diizinkan Melintas

- 19 Desember 2023, 09:45 WIB
Jalan Tol Japek 2 Selatan.
Jalan Tol Japek 2 Selatan. /PMJ News/

GALAMEDIANEWS - Menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mobilitas masyarakat dipastikan akan mengalami peningkatan. Hal ini juga berpengaruh pada kondisi lalu lintas.

Seperti jelang momen hari-hari besar, arus lalu lintas di jalan tol juga kerap terpengaruh. Salah satunya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau biasa disingkat Jalan Tol Japek.

Ruas Jalan Tol Japek ini kerap dilanda kepadatan. Namun, masyarakat kini berharap ruas jalan itu akan sedikit longgar karena kabar akan dibukanya Jalan Tol Japek 2 Selatan Segmen Sadang - Sukabungah.

Baca Juga: Bey Machmudin Pastikan Ground Breaking TPPAS Legok Nangka di Semester I 2024

Baca Juga: Jangan Asal Terapi Bekam! Hindari Bagian Ini Demi Kesehatan Anda

Lantas, benarkan Jalan Tol Japek 2 Selatan ini akan dibuka secara situasional dan atas diskresi pihak kepolisian untuk arus balik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024?

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana di Tol Japek 2 Selatan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, memberikan penjelasannya.

"Jalan Tol Japek 2 Selatan ini dibuka secara situasional untuk periode arus balik Natal dan Tahun Baru, karena akses masuknya ada di Sadang, Jalan Tol Cipularang dari arah Bandung menuju Jakarta," tuturnya, Senin, 18 Desember 2023.

Dibuka Situasional

Jalan Tol Japek 2 Selatan saat ini sedang disiapkan Jasa Marga untuk dioperasikan secara fungsional pada periode Natal dan Tahun Baru.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x