183 Perwira Tinggi Jalani Mutasi, Rotasi dan Promosi, Termasuk Jabatan Pangdam

- 19 Desember 2023, 16:39 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. /ANTARA/Andi Firdaus/aa./

 

GALAMEDIANEWS - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan mutasi, rotasi, dan mempromosikan kepada 183 perwira tinggi untuk mengisi jabatan-jabatan strategis, diantaranya panglima daerah militer (pangdam) dan kepala pusat penerangan (kapuspen) TNI.

Hal tersebut termuat dalam Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/1470/XII/2023 yang diteken oleh Agus Subiyanto di Jakarta, Senin, 18 Desember 2023, sebagaimana dibenarkan oleh Pusat Penerangan TNI, Selasa, 19 Desember 2023.

Dalam SK tersebut, Laksamana Muda TNI Julius Widjojono yang semula menjabat sebagai kepala pusat penerangan TNI dimutasi dengan menjabat staf khusus kepala staf TNI Angkatan Laut (kasal). Penggantinya, Brigjen TNI R. Nugraha Gumilar yang sebelumnya menjabat perwira staf ahli kepala staf TNI Angkatan Darat (kasad).

Sejumlah posisi pangdam juga mengalami pergantian. Mayjen TNI Widi Prasetijono yang sebelumnya menjabat Pangdam IV/Diponegoro dipromosikan sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AD (Dankodiklatad).

Baca Juga: Hal Alamiah, 4 Polwan, 5 Kapolda dan 535 Perwira Polri di Mutasi dan Rotasi, Berikut Daftar Lengkap Terbaru

Panglima TNI menunjuk Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, yang sebelumnya Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Kabadiklat) Kementerian Pertahanan RI, menjadi Pangdam IV/Diponegoro.

Mayjen TNI Totok Imam, yang semula menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin kena rotasi sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Pertahanan. Pangdam XIV/Hasanuddin pun kini dijabat oleh Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, yang sebelumnya menjabat Komandan Sekolah Calon Perwira TNI AD (Dansecapaad).

Dari jajaran perwira tinggi bintang tiga, Panglima memutasi Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto, yang saat ini menjabat Sekretaris Jenderal Kemhan RI, kembali ke Markas Besar TNI AU sebagai perwira tinggi dalam rangka pensiun.

Baca Juga: 2 Pesawat Super Tucano Jatuh Sebabkan 4 Perwira TNI AU Gugur, Wakasau Mengaku Mak Tratap

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x