Survei IPE: Elektabilitas Ganjar Pranowo - Mahfud MD 33,57 Persen, Unggul Jauh dari Paslon Lain

- 2 Januari 2024, 20:08 WIB
Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Elektabilitas pasangan ini jadi yang tertinggi dibandingkan dua paslon lainnya./ist
Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Elektabilitas pasangan ini jadi yang tertinggi dibandingkan dua paslon lainnya./ist /

GALAMEDIANEWS - Indonesia Politics Expert (IPE) merilis hasil survei terbaru mereka terkait dengan elektabilitas pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) RI pada Pemilu 2024. Survei elektabilitas ini dilakukan untuk periode Agustus hingga Desember 2023.

Hasil survei yang dilakukan IPE, hasilnya menunjukkan elektabilitas pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD menjadi yang tertinggi dibandingkan dua paslon lainnya, yakni Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Mahasiswa Pertanyakan Proses Seleksi Jabatan Sekda Jabar, Diduga Ada Maladministrasi

Direktur Riset dan Survei IPE, Agustanto menyoroti elektabilitas Paslon Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mengalami kenaikan signifikan pada Desember 2023 dan menduduki peringkat pertama dibandingkan pasangan lain. Hasil survei Agustus - September pasangan Ganjar-Mahfud mendapatkan persentase 30,45%.

Sementara pada pada survei bulan November hasilnya naik 32,78%. Dan pada Desember elektabilitas keduanya kembali naik menjadi 33,57%.

"Kenaikan elektabilitas pasangan nomor urut 3 mempunyai relevansi yang cukup kuat dengan figur idaman Capres-Cawapres yang diinginkan masyarakat dekat dengan rakyat, bebas KKN, jujur dan dipercaya," terang Agustanto dalam paparannya, Selasa, 2 Januari 2024.

Baca Juga: Pasca Gempa Sumedang, Kemenkumham Jabar Beri Therapy Healing Petugas dan Warga Binaan Lapas Sumedang

Ditambahkan Agus, perolehan elektabilitas yang baik dari Ganjar Pranowo - Mahfud MD tidak terlepas dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) yang berdampak kepada masyarakat. Saat ini Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD hanya perlu mensosialisasikan secara masif visi misi pasangan nomor urut 3 tersebut kepada masyarakat.

"Jadi dari nomor 3 branding yang sudah dilakukan oleh TPN sampai hari ini menurut kami itu sudah nempel di masyarakat. Sekarang tinggal bagaimana visi misi yang mereka lebih disosialisasikan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x