Resolusi 2024 Kota Bandung: Taman, PJU dan Trotoar Bakal Dioptimalkan

- 3 Januari 2024, 09:00 WIB
Taman Superhero di Kota Bandung.
Taman Superhero di Kota Bandung. /Adpim Kota Bandung /

GALAMEDIANEWS - Resolusi 2024, Kota Bandung bakal melakukan beragam perubahan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan perbaikan infrastruktur dan ruang publik terbuka dapat selesai pada 2024.

Hal ini disampaikan Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat memantau sejumlah taman, trotoar serta PJU di Kota Bandung, Selasa 2 Januari 2024.

Baca Juga: Gempa Sumedang, Kemenkes Akan Kirim Tenda Khusus untuk Opname dan Operasi di RSUD

Menurutnya, tiga aspek tadi merupakan infrastruktur yang menunjang kenyamanan bagi masyarakat Kota Bandung. Sehingga, revitalisasi serta perawatan menjadi hal yang perlu diupayakan.

“Kami rasa ini untuk meningkatkan pelayanan publik. Jadi, beberapa sarana seperti trotoar, lalu ada juga PJU, dan juga kita punya 29 taman tematik. Ini perlu dilakukan penanganan sesuai dengan yang telah kami rencanakan sebelumnya,” ujar Bambang.

Ia berharap, dalam waktu dekat, revitalisasi infrastruktur serta ruang terbuka ini segera diupayakan.

Bambang juga menyebut, berbagai pendekatan akan dilakukan dalam proses revitalisasi sarana dan infrastruktur. Antara lain melalui cara kolaborasi ataupun CSR.

Baca Juga: Banjir Bandung Selatan Diklaim Terkendali, Bey Ingatkan Prediksi Curah Hujan Tinggi Januari-Februari 2024

“Ketiganya jadi prioritas. Kami harap PJU semua berfungsi untuk rasa aman dan estetika kota. Infrastruktur lain seperti trotoar dan taman tematik juga. Itu yang perlu kita percepat,” katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x