PUTR KBB Bakal Bangun TPT, Cegah Longsor Susulan di Desa Ganjarsari 

- 9 Januari 2024, 16:02 WIB
PUTR KBB lakukan penanganan dampak longsor yang terjadi di Kampung Pangsalatan RT 03/01 Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalongwetan, KBB / Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS
PUTR KBB lakukan penanganan dampak longsor yang terjadi di Kampung Pangsalatan RT 03/01 Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalongwetan, KBB / Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS /

GALAMEDIANEWS - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai melakukan sejumlah langkah dalam menangani dampak bencana banjir dan longsor di Kampung Pangsalatan RT 03/01 Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalongwetan, Bandung Barat. Jawa Barat. 

Kepala Dinas (Kadis) PUTR KBB, M. Ridwan mengatakan, bahwa terjadinya longsor di Kecamatan Cikalongwetan, dikarenakan kontur tanah rentan tergerus air. Sehingga, menyebabkan longsor. 

Adapun untuk mencegah potensi longsor susulan, Ridwan menyampaikan, PUTR KBB akan melakukan asesmen yang merupakan kewenangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB. 

"Setelah kita lakukan asesmen yang menjadi  kewenangan BPBD. Selanjutnya kita bakal mengupayakan pembukaan akses jalan air di daerah irigasi terlebih dahulu," ujar Kadis  PUTR KBB, M. Ridwan saat ditemui disela penanganan bencana di Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalongwetan, Selasa 9 Januari 2024.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x