Jaga Kualitas Air, Keramba Jaring Apung di Kawasan Waduk Cirata Ditertibkan

- 13 Januari 2024, 11:35 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melaksanakan kunjungan lapangan dalam rangka penanganan Keramba Jaring Apung di kawasan Waduk Cirata, Kabupaten Purwakarta, Jumat (12/1/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar)
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melaksanakan kunjungan lapangan dalam rangka penanganan Keramba Jaring Apung di kawasan Waduk Cirata, Kabupaten Purwakarta, Jumat (12/1/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar) /

GALAMEDIANEWS - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melaksanakan kunjungan lapangan dalam rangka penanganan Keramba Jaring Apung (KJA) di DAS Citarum, tepatnya di kawasan Waduk Cirata.

Penjabat Gubernur Jabar  bersama jajaran Forkopimda, dan kepala perangkat kerja terkait memantau lingkungan Waduk Cirata menggunakan speedboat .

Rombongan bertolak mulai dari kantor PT. PBJ UP Cirata, Desa Cadas Sari, Kabupaten Purwakarta, kemudian mengitari Waduk Cirata.

Baca Juga: Daftar Bansos yang Dilanjutkan Penyalurannya Hingga 2024, Dijadwalkan Cair Mulai Januari

Baca Juga: Prediksi Skor Monza vs Inter Milan di Serie A, Ini Head to Head dan Line Up

Bey Machmudin mengatakan, penertiban KJA di area Waduk Cirata, Kabupaten Purwakarta akan terus dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum.

"Penertiban KJA ini bertujuan untuk menjaga kualitas air di waduk tetap baik, juga agar tidak mengganggu operasional pembangkit listrik tenaga air (PLTA)," ucap Bey Machmudin, Jumat, 12 Januari 2024.

Percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran Sungai Citarum tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2018.

Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x