Burger Belalang Trend di Arab Saudi, Segini Harganya

- 22 Januari 2024, 17:00 WIB
 Burger Belalang yang trend di Arab Saudi./ANTARA/X/Lovin Saudi
Burger Belalang yang trend di Arab Saudi./ANTARA/X/Lovin Saudi /

GALAMEDIANEWS - Burger belalang kini sedang populer di Arab Saudi. Tren makanan ini, berkaitan dengan puncak musim belalang dan para peminat bereksperimen dengan metode baru dalam memasak dan menyiapkan serangga ini di rumah.

Dilansir Antaranews dari Gulf News, Sabtu 20 Januari 2024, burger belalang tersebut harga sekitar 7,50 riyal Saudi arau sekitar Rp31 ribu per porsi. Harga tersebut sudah termasuk roti burger, belalang, bawang bombay, saus tomat, dan topping lain yang dapat disesuaikan.

Belalang yang jumlahnya melimpah di wilayah seperti Madinah dan Qassim, sangat disukai karena rasanya. Terlepas dari popularitasnya, Arab Saudi kini kekurangan restoran yang mengkhususkan diri pada masakan belalang.

Baca Juga: Terungkap, Ini Penyebab Pembunuhan Pelajar di Pameungpeuk Kabupaten Bandung

Para pecinta belalang kerap berbagi pengalaman berburu, membeli (dengan tas berisi sekitar 100 belalang yang dijual seharga 50 riyal), dan memasak berbagai masakan belalang di media sosial.

Mereka memasaknya hidup-hidup dalam air, diikuti dengan menambahkan bahan-bahan seperti bawang bombay dan minyak. Bahkan beberapa diantaranya suka memasangkannya dengan selada, sementara yang lain berinovasi dengan burger belalang.

Influencer media sosial terkemuka di Saudi secara aktif mempromosikan hidangan tersebut yakni Iyad Al Hamoud. Dikenal karena tweetnya, ia mendorong konsumsi makanan belalang Saudi, menyoroti nilainya dibandingkan produk impor seperti makanan ringan belalang Swiss yang dibumbui dengan ramuan alpine, yang harganya lebih mahal yaitu 172 riyal per kantong.

Baca Juga: Resep Rujak Mie ala Rudy Choirudin Jadi Ide Jualan Makanan Khas Palembang

Meshal Al Gharib, pembuat konten lainnya, membagikan video penjual belalang, menekankan tidak adanya pestisida dan metode panen alami.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x