UPDATE Terbaru BLT El Nino 2024: Dijadwalkan Cair Mulai Februari, Cek Daftar Penerima dengan Dua Cara Ini

- 26 Januari 2024, 17:51 WIB
Ilustrasi bansos BLT El Nin0, mulai cair Februari 2024./Instagram @bank_indonesia / Kolase Putri Ari Dhani @GalamediaNews
Ilustrasi bansos BLT El Nin0, mulai cair Februari 2024./Instagram @bank_indonesia / Kolase Putri Ari Dhani @GalamediaNews /

 

GALAMEDIANEWS – Bansos Pemerintah BLT El Nino senilai Rp200 ribu per bulan masih akan dilanjutkan pencairannya oleh pemerintah. Bantuan ini akan disalurkan setiap dua bulan sekali.

Adapun untuk daftar penerima manfaat Bansos BLT El Nino 2024 ini bisa dilihat melalui dua cara, yaitu melalui aplikasi “Cek Bansos” yang bisa diunduh di aplikasi App Store dan juga melalui website resmi Kemensos.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino merupakan salah satu Bansos pemerintah yang masih akan dilanjutkan penyalurannya hingga Juni 2024 nanti. Bantuan ini ditujukan bagi masyarakat terdampak kekeringan yang menyebabkan gagal panen akibat fenomena el nino.

Baca Juga: Daftar Nama Pebulutangkis untuk Pelantas 2024, Hasil Seleksi PBSI

BLT El Nino ini pertama kali disalurkan pada tahun 2023 lalu, dan berhasil disalurkan secara merata pada bulan November-Desember.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT El Nino akan mendapatkan dana bantuan pemerintah ini sebesar Rp200 ribu per bulannya di mana bantuan ini akan disalurkan setiap dua bulan sekali sehingga akan menerima dana sebesar Rp400 ribu.

Diperkirakan untuk penyaluran BLT El Nino kepada KPM akan dilakukan setelah proses pemilu 2024 selesai, yaitu setelah tanggal 14 Februari 2024.

Adapun untuk daftar penerima dan status KPM BLT El Nino, saat ini sudah bisa dilakukan pengecekan melalui dua cara, yaitu melalui Aplikasi Cek Bansos dan melalui website resmi Kemensos di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x