CATAT! Jadwal Libur Februari 2024 Untuk SD, SMP dan SMA Sederajat, Ada Libur Panjang

- 1 Februari 2024, 21:15 WIB
Ilustrasi kalender. Jadwal libur Februari 2024 untuk SD, SMP dan SMA
Ilustrasi kalender. Jadwal libur Februari 2024 untuk SD, SMP dan SMA /Freepik @Creative_hat/

GALAMEDIANEWS - Tidak terasa sudah akan mulai memasuki bulan Februari 2024 dalam kalender Masehi. Meski hanya ada 29 hari, namun ternyata ada libur panjang sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat.

Dilansir dari pengumuman Pemerintah mengenai hari libur nasional melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun 2024.

SKB tersebut ditandatangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang diwakilkan oleh Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, di Jakarta 12 September 2023.

Baca Juga: Tempat Wisata Keluarga Yang Hits dan Instagramable di Boyolali Waduk Cengklik Park, Wahana Seru, Taman Sakura

"Untuk tahun 2024, pemerintah memutuskan libur nasional dan cuti bersama berjumlah 27 hari, di mana libur nasional sebanyak 17 hari dan cuti bersama sebanyak sepuluh hari," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dilansir dari laman Sekretariat Kabinet Negara.

Penetapan libur nasional dan cuti bersama 2024 ini, kata Muhadjir, merupakan pedoman bagi seluruh komponen masyarakat dalam merancang aktivitas di tahun mendatang

"Penetapan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2024 dimaksudkan sebagai pedoman bagi masyarakat, keluarga, para pelaku ekonomi, para pelaku wisata, dan juga sektor swasta yang lain agar bisa merancang aktivitasnya pada tahun 2024 ke depan, serta sebagai rujukan bagi kementerian dan lembaga pemerintahan dalam menentukan perencanaan program-program kerja selama tahun 2024," jelas dia.

Jadwal Libur Februari 2024 untuk SD, SMP dan SMA ada Libur Panjang 

Tanggal 8-11 Februari 2024 adalah hari libur yang berdekatan, sehingga hal ini jadi kesempatan untuk istirahat sejenak dari kesibukan sekolah ataupun bekerja dan berlibur bersama keluarga.

Jadwal Libur Februari 2024

  • Isra Miraj
  • Cuti bersama tahun baru Imlek
  • Tahun baru Imlek
  • Pemilu 2024

Rincian Libur Februari 2024

Libur Isra Miraj akan dirayakan mulai Kamis tanggal 8 Februari 2024. Setelah Isra Miraj, ada cuti bersama tahun baru imlek yang jatuh pada Hari Jumat tanggal 9 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: kemenkopmk.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x