Prediksi Masa Depan Bitcoin, Salah Satunya Diadopsi Bank

- 10 Februari 2024, 11:45 WIB
Bagaimana Masa Depan Bitcoin?/pexels @Jonathan Borba
Bagaimana Masa Depan Bitcoin?/pexels @Jonathan Borba /

GALAMEDIANEWS - Kemunculan Bitcoin pada tahun 2009 memulai era cryptocurrency atau uang kripto.

Bitcoin diciptakan oleh oleh sosok misterius bernama Satoshi Nakamoto. Setelah muncul Bitcoin, bermunculan juga jenis uang kripto lainnya. Misalnya DarkCoin atau LiteCoin.

Nah, bila memandang jauh ke depan, bagaimana masa depan Bitcoin? Apakah akan benar-benar populer digunakan publik dunia secara luas? Ataukah, akan sama sekali ditinggalkan? Berikut beberapa prediksi terkait masa depan uang kripto.

Baca Juga: CANGGU BALI, Tempat Wisata Terkenal, Pesona Alam Luar Biasa dari Pantai, Pesawahan Hingga Budaya

1. Populer Digunakan dalam Dunia Bisnis Internasional

Ambil contoh, kita ingin membeli barang dari penjual yang berada di luar negeri. Bila mentransfer uang kepadanya, biasanya akan terkena biaya transfer yang cukup tinggi.

Selain itu, biasanya membutuhkan waktu yang jauh lebih lama. Nah, dengan menggunakan uang kripto termasuk Bitcoin, proses, transfer menjadi jauh lebih cepat dan murah. Sebabnya, proses ini sama sekali tak melibatkan bank.

Uang kripto menggunakan teknologi blockchain. Teknologi ini berjalan di luar otoritas negara sehingga tak berada di bawah kendali bank.

2. Investasi Bitcoin Mendatangkan Kerugian

Beberapa kalangan menganalisis bahwa nilainya akan meroket di masa depan. Ada juga beberapa kalangan yang yakin bahwa uang kripto tak akan mampu bertahan lama.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: forbes.com Readwrite.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x