Sembako Murah Hadir di 30 Kecamatan Kota Bandung, Catat Tanggal dan Lokasinya

- 17 Februari 2024, 21:05 WIB
Sembako murah hadir di 30 kecamatan Kota Bandung/ Tangkapan layar poster kegiatan operasi pasar Instagram @bdg.perdaganganindustri //
Sembako murah hadir di 30 kecamatan Kota Bandung/ Tangkapan layar poster kegiatan operasi pasar Instagram @bdg.perdaganganindustri // /

GALAMEDIANEWS – Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah yang dinantikan, oleh warga Kota Bandung akhirnya akan segera hadir. Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah menyediakan komoditi yang akan dihadirkan, mulai dari beras SPHP kemasan 5 kg, sayuran serba Rp5.000 hingga daging sapi. Diselenggarakan pada hari Senin, 19 Februari 2024, di 3 Kecamatan Kota Bandung, catat lokasi dan syarat yang harus dibawa.

Kegiatan Pasar Murah tersebut terbuka untuk umum, namun untuk operasi Pasar Beras Medium warga diwajibkan untuk menunjukan KTP sesuai dengan domisili Kecamatan pelaksanaannya. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Disdagin Kota Bandung ini, diadakan untuk membantu masyarakat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 19 Februari 2024 berlokasi di, Kecamatan Bandung Wetan tepatnya di Taman Film, Kecamatan Buah Batu tepatnya di Komplek Mustika Hegar, dan Kecamatan Cibiru tepatnya di Kantor Kecamatan Cibiru. Ketentuan pembelian khusus beras medium SPHP yaitu, batas maksimal pembelian beras sebanyak 2 pak per orang atau maksimal 10 kg, wajib untuk menunjukan KTP sesuai domisili Kecamatan lokasi pelaksanaan program kegiatan. Beras medium SPHP dibandrol dengan harga Rp53.000 per pak dengan isi 5kg.

Baca Juga: Sorgum Bakal Gantikan Beras sebagai Bahan Pangan Warga Kota Bandung?

Harga komoditi Pasar Murah akan menyediakan Minyak Goreng Rizki, dengan isi 900 mL dijual dengan harga Rp19.000, Ayam Broiler Frozen dijual dengan harga Rp 30.000 per kg. Bumbu masakan seperti Bawang Merah dijual dengan harga Rp26.000 per kg, Bawang Putih dijual dengan harga Rp 34.000 per kg, Sayuran Serba Rp5.000. Daging Sapi dijual dengan harga Rp115.000 per kg, dan Telur Ayam dijual dengan harga Rp27.000 per kg.

Didukung oleh berbagai pihak seperti Bulog, Pertamina, Wilmar, CV. Bagus, Distan Horti Provinsi Jawa Barat, Ziby Farm, Prima Freshmart, Petani Cabe, Triarta, SJU dan Toko retail modern yang tergabung dalam APRINDO DPC Kota Bandung. Di Tengah naiknya harga kebutuhan pokok dan langkanya beberapa komoditi sembako, program ini adalah upaya untuk membantu masyarakat, dan sebagai upaya pengendalian inflasi di Kota Bandung.

Baca Juga: Diskon Spesial Promo Pemilu 2024: Restoran di Kota Bandung Menggelar Promo Tinta Jari

Untuk kegiatan Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah di Kecamatan lainnya akan diinformasikan berikutnya. Informasi program kegiatan ini adalah pemberitahuan kegiatan, yang akan dilaksanakan dalam waktu terdekat. Informasi ini diambil dari halaman pada akun Instagram @bdg.perdaganganindustri yang dikelola oleh, Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Bandung.***

 

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Instagram @bdg.perdaganganindustri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x